Brawijaya Choir Festival 2017 Hadirkan Kompetisi Paduan Suara Dengan Semangat Kebersamaan

Infokampus.news, Malang – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Univeritas Brawijaya (UB) kembali menyelenggarakan acara tahunan mereka yaitu Brawijaya Choir Festival (BCF). Pada gelaran tahun ini, Brawijaya Choir Festival 2017 membawa semangat kebersamaan dalam tajuk “Joy of Friendhsip”. Dalam acara yang di gelar dari tanggal 5-9 april 2017 ini juga terdapat kompetisi bertaraf nasional yang diikuti pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah.

Inti Penyelenggaraan Brawijaya Choir Festival 2017 Adalah Sebagai Pendorong Kemajuan Kepaduan Suaraan

Ketua Pelaksana BCF 2017 ini, Nanda Christia Wandani menungkapkan bahwa tajuk Joy of Friendship sendiri dimaksudkan sebagai harapan dimana setiap orang yang terlibat dalam acara BCF ini bisa saling mengenal dan bertukar pikiran tentang perkembangan musikalitas ke paduan suaraan. Selain itu juga, penyelenggaraan ini sebagai ajang silaturahmi antar partisipan BCF.

“Karena inti dari BCF ini sendiri sebagai pendorong kemajuan musikalitas ke paduan suaraan. banyak peserta dari berbagai macam daerah yang tentunya punya ilmu-ilmu yang unik,” Paparnya.

Brawijaya Choir Festival 2017 Hadirkan Juri Dari Jepang

Untuk menambah daya saing dan keseruan kompetisi, Brawijaya Choir Festival 2017 juga akan dihadiri oleh beberapa juri yang sudah kompeten dibidangnya. bahkan, penyelenggaraan BCF juga akan dihadiri oleh juri dari luar negeri yaitu Masashi Kishimoto.

“Juri-juri dari acara ini pun ada yang berasal dari Jepang yaitu pak Masashi Kishimoto. selain itu juri-jurinya yang lain ada Agustinus Bambang Jusana, Ira Purnamasari, Dyah Ardyaningsih, Marcia Kadarman, Joshep Kristianto Pantioso,” Pungkasnya.

Brawijaya Choir Festival 2017 Diharapkan Jadi Ajang Sharing Ilmu Kepaduan Suaraan

Nanda juga mengungkapkan, dari terselenggaranya kegiatan Brawijaya Choir Festival ini diharpkan musik kepaduan suaraan makin maju dan setiap komponen baik itu dari peserta, juri, maupun panitia dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dari penyelenggaraan acara ini.

“Semoga banyak ilmu-ilmu yang diresap sehingga membuat musikalitas kepaduan suaraan di Indonesia makin maju. Kalau dari segi internalnya diharapkan penyelenggaraan di tahun-tahun kedepan makin baik dan makin bisa melangkah lebih jau dibanding tahun ini,” Ungkapnya.

Peserta kompetisi BCF 2017 ini sendiri total diikuti oleh 49 peserta yang terbagi dalam 7 kategori lomba yaitu Exhibiton, Mixed Youth Choir, Musica Religiosa, Mixed Choir, Children A, Children B, dan Folklore. Selain Lomba yang nantinya akan diselenggarakan di UBTV ini, BCF 2017 juga menghadirkan beberapak kelas klinik tekait vokal yang akan diisi oleh para juri yang juga akan menilai penyelenggaraan kompetisi. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jalur Mandiri UM Tahun Ini Ambil 50% Nilai SBMPTN!

Tahun ini Universitas Negeri Malang (UM) masih akan menggelar tes jalur mandiri 2017. Berbeda dengan Universitas Brawijaya, tahun ini UM...

Close