Brilliant, Bright, Future: Wisudawan Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) Dibekali dengan Ini!

INFOKAMPUS.NEWS – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) terus tingkatkan performansinya dengan meluluskan 1078 Mahasiswa (18/10).  Berdiri sejak tahun 1975 dengan  motto “Brilliant, Bright, Future”, Unikama mengokohkan posisinya sebagai  salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Unggulan di Malang.

Konferensi Pers Unikama di Ruang Rektorat Unikama
Jumat 18 Oktober 2019

Saat Konferensi Pers di Rektorat Unikama, Wakil Rektor I Unikama, Dr. Sudi Dul Aji, M.Si didampingi  oleh Ruswandi, MA, Ph.D (Ketua Panitia Wisuda) dan Retno Wulandari (Kepala Humas Unikama).

Wakil Rektor I Unikama menjelaskan tentang Kegiatan Wisuda TA 2018/2019 yang akan diadakan dalam 2 sesi yaitu pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019  dan hari Minggu, 20 Oktober 2019.

Wakil Rektor I mengungkapkan bahwa Universitas yang terletak di Jl. S. Supriadi Nomor 48, Bandungrejosari, Sukun, Malang ini mengalami peningkatan terutama terlihat dari peningkatan jumlah Mahasiswa Baru tahun 2019.

“Mahasiswa kami dari berbagai penjuru tanah air. Sumatera sampai Papua ada.” katanya.

Wisudawan Unikama TA 2018/2019 ini berasal dari berbagai Fakultas dan Program Studi. Adapun mayoritas wisudawan Unikama  berasal dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sebanyak 411 orang.

Baca Juga :  Intip Para Pemenang Kompetisi Menulis Artikel Digitalisasi Kampus menuju World Class University

Fakultas yang dimiliki Unikama antara lain Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB),  Fakultas Sains dan Teknologi (FST atau Saintek), Fakultas  Ilmu Hukum (FH), Fakultas Peternakan (FPet), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS),   dan Program Magister Pendidikan IPS, Program Magister Manajemen, Program Magister Bahasa Inggris.

 

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP):

  1. Pendidikan Geografi
  2. Bimbingan Konseling
  3. Pendidikan Kewarganegaraan
  4. Pendidikan Guru PAUD
  5. Pendidikan Guru  Sekolah Dasar

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

  1. Pendidikan Ekonomi
  2. Akuntansi
  3. Mnajemen

Fakultas Sains dan Teknologi (FST atau Saintek)

  1. Pendidikan Fisika
  2. Pendidikan Matematika
  3. Sistem Informasi
  4. Teknik Informasi

Fakultas  Ilmu Hukum (FH)

Prodi Hukum

Fakultas Peternakan (FPet)

Prodi Peternakan

Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS)

  1. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  2. Pendidikan Bahasa Inggris
  3. Sastra Jepang.

 

“Tahun ini sampai kedepannya akan lebih masif dalam merawat mahasiswa dengan nuansa akademik yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.” ungkapnya.

Unikama akan mengadakan Program Daring yaitu pembelajaran yang memanfaatkan Sistem Pembelajaran dalam Jaringan (SAPADA) sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Baca Juga :  Resmi Diubah! UTBK 2023 Tanpa Tes Mata Pelajaran, Simak Alasannya

Daring akan dilakukan dalam enam pertemuan, dimana ada tiga matakuliah pada masing-masing Program Studi (Prodi).

Hal ini selaras dengan tujuan Unikama dalam menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing, kreatif, mandiri, toleran, demokratis, dan religius.

Unikama juga terus berupaya meningkatkan penyelenggaraan tata kelola dan iklim organisasi yang berkualitas.

“Unikama memiliki 6 ijin operasional penyelenggaraan PPG,  yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Fisika, PPKN dan Pendidikan Ekonomi” ungkapnya.

“Sistemnya sudah dibangun, dan semua dosen sudah dibekali. Tinggal pelaksanaannya. Sesuai dengan janji pemerintah 50% kuliah dijaringkan maka akan mendapatkan PJJ ( pendidikan jarak jauh). Program ini tidak hanya untuk Mahasiswa Baru, tapi juga untuk Mahasiswa Lama,” tambahnya.

Tahun 2025, Unikama menuju Perguruan Tinggi yang unggul  dan terus menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran berbasis ipteks. (Rfl)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.