Buat Kampung Inggris di Singosari, Alumni Unisma ini Masih Ingin Lebih Banyak Lagi Anak Jago Bahasa Inggris

Infokampus.news, Malang – Khoirun Alvin Nadhir, alumni UNISMA yang menggagas kampung Inggris di Singosari kini tinggal menikmati hasil jerih payahnya. Ia yang mulanya mendidik anak-anak yang tidak mampu untuk berkuliah untuk mahir berbahasa Inggris dan juga mengajar.

“Belum kepikiran dulu awalnya bikin kampung Inggris. Saya cuna mengajak anak yang tidak bisa kuliah fokus, belajar bareng.” Tukas Khoirun pada wartawan.

Setelah itu mereka juga dilatih untuk dapat mengajar bahasa Inggris. Meskipun tidak semua anak yang ia gandeng mahir atau bisa berbahasa Inggris.

“Sebelum terjun mengajar kami ada pelatihan dulu 9 bulan total sebelum mereka terjun untuk mengajar.” Imbuhnya.

Program yang ditawarkan dari kampung Inggris miliknya ini benar-benar mengasah siswa untuk lancar berbahasa Inggris dengan mengkondisikan lingkungan sekitar. Awalnya pun ia juga tidak mematok harga, hanya seikhlas dan semampunya saja.

“Pertama kali permintaan untuk diajari oleh tim kami ada dari MA Al-Ma’arif Singosari, lalu menyebar ke sekitar-sekitarnya. Siswa ini dijadwalkan dalam sehari 3 kali pada waktu-waktu tertentu untuk belajar bahasa Inggris.” Terangnya lagi.

Tidak sekedar melatih untuk menjadi guru, namun ia mewujudkan impian anak-anak didiknya untuk bisa berkuliah. “Total sekarang sudah 69 orang yang berhasil kami kuliahkan.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
mahasiswa rantau taiwan
Iniloh Lima Kebiasaan Unik Mahasiswa Rantau Taiwan saat Ramadhan

Infokampus.news - Ramadan di negeri orang seringkali menjadi daya tarik tersendiri jika dibumbui dengan berbagai kisah dan kebiasaan para perantau yang

Close