Buat Yang Sudah Berkarir, Tak Selamanya Kuliah Ganggu Karirmu. Yuk Intip Kesuksesan Pemain Sepak Bola Yang Kuliah!

Infokampus.news – Gemerlap karir memang menyilaukan banyak orang, khususnya mahasiswa. Beberapa kasus yang terjadi adalah banyak mahasiswa yang terbengkalai studinya karena sibuk dengan pekerjaannya. Memang, salah satu tujuan kuliah adalah untuk menggapai karir cemerlang. Dan tak salah jika ingin merencanakan karir sejak bangku kuliah. Namun yang perlu diingat adalah jangan sekali-kali mengesampingkan kuliah karena bekerja. Apalagi beranggapan bahwa kuliah itu nggak penting. Banyak kok, orang-orang yang sudah memiliki karir cemerlang tapi tetap menjadikan pendidikan sebagai prioritas. Seperti contohnya adalah pemain sepak bola. Silau industri sepak bola ternyata tidak membutakan mereka-mereka terhadap pendidikan. Bahkan walaupun sudah menyandang status sebagai bintang, masih banyak pemain sepak bola kuliah, lho! Penasaran, kan?! Yuk disimak!

Bintang Sepak Bola Yang Menyelesaikan Kuliahnya

Bicara seputar sepak bola, tak bisa dielakkan bahwa belakangan ini industri sepak bola menjanjikan gemerlap karir yang mengkilat. Gaji jutaan dollar dan terkenal di seantero dunia membuat banyak orang berlomba-lomba untuk meniti karir sebagai pesepakbola.

Namun dibalik kegemilangan karir yang menjanjikan itu, ada beberapa pesepakbola yang memandang pendidikan sebagai hal yang penting. Bahkan ada yang sampai S3 lho! Hal ini menunjukkan betapa pendidikan itu penting walaupun sudah bergelimang karir dan popularitas.

Berikut daftar pesepakbola yang memilih untuk tetap berkuliah di tengah kesibukannya sebagai pesepakbola terkenal:

1. Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Pemain andalan lini belakang Timnas Italia dan Juventus ini, baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan masternya, jurusan Administrasi Bisnis di University of Turin’s School of Management and Economics. Chiellini merampungkan tesisnya dan dinyatakan lulus pada bulan April lalu. Tesisnya yang berjudul “Model Bisnis Juventus dalam Konteks Internasional” mendapatkan predikat cumlaude. Keren!

2. Edwin Van Der Sar

Legenda hidup Manchester United dan Timnas Belanda ini, memilih pensiun di usia 40 tahun di tahun 2011. Setahun berselang, maestro penjaga gawang ini melanjutkan pendidikan dibidang Master Manajemen Olahraga dan telah di wisuda pada tahun 2014.

3. Juan Mata

Gelandang 28 tahun yang sedang bermain untuk Manchester United ini ternyata punya dua gelar sarjana yakni Ilmu Olahraga dan Keuangan. Mata menjalani kuliahnya sebagai mahasiswa terbang ketika pindah dari Valencia ke Chelsea. Dan kampusnya berada di Madrid. Jadi kebayang kan totalitas seorang Juan Mata di bidang pendidikan dan kesibukannya itu tak memengaruhi performanya di lapangan hijau.

4. Glen Johnson

Mantan pemain Liverpool yang sekarang bermain di Stock City ini, merupakan pemegang title sarjana Matematika. Kuliah yang dia jalankan menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh. Johnson sendiri pernah menyatakan kecintaannya pada bidang matematika.

5. Marouane Chamakh

Pemain asal Maroko ini pernah bermain untuk Arsenal. Siapa sangka pemain ini adalah seorang lulusan akuntansi. Keahliannya di bidang akuntansi membuatnya memiliki beberapa usaha.

6. Vincent Kompany

Kapten Manchester City asal Belgia ini menyandang gelar akademis yakni Magister Administrasi Bisnis (MBA). Dia lulus di Manchester Business School. Usut punya usut, Kompany mengambil kuliah paruh waktu selama bermain di Manchester City.

7. Socrates

Bernama asli Brasileiro Sampaio de Souza Vieira de Oliveira, Socrates dinilai mempunyai kecerdasan yang luar biasa. Pemain berjuluk “Sang Filsuf” ini mempunyai dua title gelar doktoral, yakni di bidang Ilmu Kedokteran dan Ilmu Filsafat. Socrates merupakan legenda Brazil yang bermain sebagai gelandang dan bermain untuk timnas Brazil pada medio 1980-an.

Nah, bagaimana Sobat Fokus? Inspiratif bukan? Sebaiknya siapkan rencana yang matang sebelum berkarir sambil kuliah agar kuliahnya aman tenteram terjamin.(rak)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Production House di Malang Bikinan Mahasiswa UB. Belum Genap Setahun, “Ada Ide” Capai Omzet Jutaan Rupiah.

Infokampus.news, Malang - Menjadi penggiat karya tentu bukanlah perkara mudah. Apalagi untuk memperoleh penghasilan dari karya sendiri. Hal tersebut dirasakan

Close