Buber Bersama Anak Yatim, UNISMA Sekaligus Sambut Kirab Koin NU

Infokampus.news – Universitas Islam Malang mengadakan kegiatan Berbuka Puasa Bersama Dosen Karyawan dan Mahasiswa Universitas Islam Malang. Buka puasa bersama ini dihadiri sekitar 3.000 peserta yang memenuhi halaman tengah Unisma, Rabu sore (30/5/18)

Ditengah tengah civitas akademika UNISMA, juga hadir rombongan anak yatim piatu yang sengaja diundang kampus untuk di berikan santunan. Dalam kegiatan yang di mulai setelah sholat ashar dan diawali dengan gema musik islami dari UKM Seni Islami Unisma ini, juga dilakukan istighosah bersama.

Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki banyak sekali manfaat selain berbagi Unisma juga menjalin silaturahmi dengan anak yatim. Di kemas dengan budaya Nusantara dimana pada saat berbuka puasa dilakukan bersama sama, pada satu nampan hidangan untuk enam orang

Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, tahun ini dilaksanakan pula gerakan sedekah dalam rangka menyambut dan menyemarakkan kirab koin NU yang akan tiba di Unisma pada tanggal 5 Juni 2018. Gerakan sedekah ini dilakukan dengan cara mengedarkan replika kotak infaq kepada seluruh civitas akademika hingga datangnya kotak infaq raksasa yang asli.

Rektor Unisma pun menyampaikan apresiasi dan turut serta menyemarakkan event nasional koin NU. Kirab koin NU sebagai langkah cerdas dalam branding NU sebagai organisasi terbesar menuju kemandirian organisasi. “Dengan ini kita bisa tunjukkan kepada masyarakat dan dunia, bahwa NU langkah praktis dalam memperkuat dan meningkatkan semangat umat dalam berkhidmat di NU” ungkapnya

Buka Bersama, UNISMA Sekaligus Persiapkan Kirab Koin NU

Beliau pun menambahkan bahwa pada dasarnya kirab koin NU ini juga bukan hanya membangun sikap spiritualitas tetapi juga untuk membangun sikap dermawan. Dan kedermawanan ini dapat membawa diri seseorang agar lebih di cintai oleh Allah.

Saat menanti waktu berbuka puasa, Al habib Abdul Qadir bin Umar Mauladdawilah (Pimpinan Majelis Taklim & Sholawat Darul Hijrah) memberikan kultum. Ia mengungkapkan bahwa pada bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah, sehingga inilah momen yang sangat tepat jika ingin memperbanyak ibadah.

“Jadikan Ramadhan ini sebagai pijakan untuk lebih baik lagi di 11 bulan yang akan datang”ujarnya

Disamping itu, Habib Mauladdawilah pun menyampaikan dukungannya atas even nasional koin NU, beliau mengatakan bahwa koin yang kita kumpulkan nanti digunakan untuk kemaslahatan umat.

“Persatuan dan kesatuan adalah bukti nyata dari gerakan ini dan oleh karenanya harus di dukung penuh oleh kita semua Nahdliyyin” tutupnya (Pus/Zi)

Sumber: Humas UNISMA

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Bangun Sekolah Terpadu Unggulan, Kabupaten Tana Tidung Kalimantan Utara Gandeng UM Sebagai Partner

Pembangunan sekolah terpadu unggulan yang direncanakan Bupati Tana Tidung Kalimantan Utara memerlukan kwalitas SDM yang memadai. Untuk itulah Bupati Tana...

Close