Budayakan Hal Ini Agar Kamu Tidak Tersingkir dari Persaingan Global!

Infokampus.news, Malang – Zaman sekarang, jika kita menggunakan bolpoin dari Amerika akan terasa lebih prestisius daripada memakai bolpoin buatan Indonesia padahal kualitasnya sama, atau bahkan produk luar yang dibuat di dalam negeri. Padahal harga yang ditawarkan jauh lebih mahal daripada harga produk lokal Indonesia, itulah fakta yang disampaikan Dr. Puji Handayati, S.E, M.M, Ak . CA, C.MA, CIBA, CRS dosen Universitas Negeri Malang (UM) saat seminar di Universitas Islam Malang (UNISMA) beberapa waktu lalu.

“Hanya berbeda kemasan saja selisihnya 5 kali lipat selisihnya dengan harga asli ataupun harga produk buatan negeri dengan kualitas sama, dan saudara semua saya yakin sebagian besar bangga dengan hal itu,” paparnya.

Sok Luar Negeri Namun Belajar Hanya Setengah Setengah

Ia juga berkata kebanyakan dari orang Indonesia mempelajari sesuatu hanya pada permukaan saja tidak mendalam, sehingga banyak terjadi kesalahan di sana sini dalam pengaplikasiannya. Contoh sederhana yang ia sampaikan yaitu penguasaan bahasa Inggris orang Indonesia yang mulai SD hingga duduk di bangku kuliah nyaris hanya diulang-ulang saja dan tidak berkembang.

Baca Juga :

“Bahasa, nah kita memang lemah dalam hal bahasa kalau boleh saya bilang kebanyakan orang Indonesia itu. Dari jaman SD diajarkan bahasa Inggris tapi kok ya ndak mudeng-mudeng (re:paham) gitu lo, padahal ya sebenarnya bahasa bahasa tersebut hanya diulang saja dan diperdalam namun hanya sedikit,” jelasnya.

“Saya harap kalian (mahasiswa) semakin mampu mengejar ketertinggalan bangsa yang tengah kita alami, jangan hanya mempelajari sesuatu pada permukaan saja namun harus benar-benar menguasai hingga ke inti,” tandasnya.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa IPB Ciptakan Minyak Rambut dari Bahan Susu

Minyak rambut atau pomade marak dikenal sebagai produk yang membuat rambut dapat diatur sesuai gaya yang diinginkan

Close