Buka Bersama Keluarga Besar ITN Rektor Berharap Toleransi dan Persatuan Makin Kuat

Infokampus.news, Malang – Dalam acara buka bersama keluarga besar ITN (Institut Teknologi Negeri) yang digelar di aula kampus 1 malam ini berlangsung penuh sukacita. Acara ini sendiri sudah berlangsung setiap bulan ramadhan dengan harapan mengeratkan ukhuwah islamiyah bagi dosen, karyawan dan lembaga dakwah islam yang ada di kampus ini.

Hal tersebut disampaikan oleh rektor ITN, Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MTA. saat ditemui di sela acara oleh tim infokampus.news.

“Tujuan dari acara ini sendiri adalah untuk memupuk mahasiswa, dosen, karyawan dan semua lapisan dalam kaitannya dengan persatuan dan kesatuan agar terbentuk persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Rektor Berharap Keluarga Besar ITN Mampu Menjaga Toleransi Beragama Tetap Baik

Ia mengatakan persatuan dan kesatuan ini akan membentuk toleransi yang baik. Seperti yang kita tahu jika kampus ini memang merupakan kampus multikultural yang banyak dijadikan tempat menuntut ilmu oleh mahasiswa dari masyarakat Indonesia dari berbagai etnis dan agama.

“Dengan kesatuan nanti akan ada toleransi untuk berbagai agama karena kita tau ITN ini dari berbagai daerah, suku, dan budaya termasuk agama.” Tambah dia.

Selain itu ia menambahkan dengan adanya acara ini warga kampus bisa lebih religius terhadap agama yang dipeluk oleh masing-masing individu.

“Oleh karenanya saya berharap kampus ini tidak hanya menjadi kampus berbasis teknologi tapi juga dipupuk dengan unsur keagamaan yang religius.” (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ramadhan, UNISMA Undang 500 Anak Yatim Untuk Rekatkan Kebersamaan

UNISMA undang 500 anak yatim dalam bulan ramadhan ini untuk berbagi dan juga mengeratkan tali silaturahmi antar covitas akademik, mahasiswa...

Close