Buka Pendaftaran Program Pendidikan Vokasi Lebih Awal, UM Ingin Dongkrak Program Pendidikan Vokasi

Infokampus.news, Malang – Pendaftaran program pendidikan Vokasi mandiri jalur prestasi Universitas Negeri Malang (UM) yang dibuka lebih awal yakni sejak beberapa minggu lalu cukup menarik perhatian. Pasalnya, jalur ini baru dibuka tahun ini setelah beberapa tahun sebelumnya hanya menerima mahasiswa dari jalur mandiri saja.

Hal ini dibenakan oleh Dr .Yoto S.T. M.Pd., M.M., Kajur Pendidikan Vokasi UM. saat ditemui wartawan.

“Iya ini tahun pertama kami adakan seleksi di awal biasanya ikut mandiri saja, kami berharap program pendidikan vokasi mulai bangkit di tahun ajaran baru ini. Sekarang kan sedang┬árevitalisasi SMK, nah tahun ini kita Perguruan Tinggi pun juga mengembangkan pendidikan vokasi. Ada juga rencana kedepan mendirikan Jurusan Pendidikan Vokasi dari rektor, jadi seperti program pascasarjana begitu tidak ikut fakultas masing-masing lagi.” Paparnya.

Seleksi Program Pendidikan Vokasi Jalur Mandiri Prestasi Akan Tempati 75-80% Kuota

Ada 3 fakultas di UM yang memiliki program studi vokasi yakni Fakultas Teknik, Fakultas Sastra dan Fakultas Ekonomi. Jika dijumlah total keseluruhan 3 fakultas ini memiliki 11 prodi pendidikan vokasi yang saat ini masih di bawah naungan masing-masing fakultas.

Kuota yang dibuka dari keseluruhan program pendidikan vokasi tahun ini relatif sama dengan tahun kemarin yakni sekitar 450 orang.

“Dari jalur mandiri prestasi ini kami ambil sekitar 75-80% dari jumlah kuota, sisanya dari seleksi mandiri gelombang pertama. Kalau misal sudah penuh dari 2 jalur ini kami tidak adakan seleksi mandiri tes gelombang kedua.” Tambah Yoto. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.