Buka Prodi Baru, UIN Maliki Malang Sudah Pikat Banyak Peminat

Infokampus.news, Malang – UIN Maliki Malang tahun ini baru saja membuka prodi baru yakni Tadris Matematika dan Tadris Bahasa Inggris. Kendati demikian, ternyata prodi yang baru dibuka ini sudah mendapat banyak peminat.

“Mungkin pendaftar banyak yang ingin mencoba peruntungan di prodi baru. Buktinya ini keketatannya sangat tinggi dilihat dari hasil ujian kemarin UM PTKIN.” ujar Kepala Biro Administrasi, Akademik, dan Kemahasiswaan UIN Maliki, Drs. H. Achmad Heru A.H., M.Si.

Saat diumumkan Senin (19/6) silam, pihaknya sudah bisa menghitung keketatan yang ada pada 2 prodi yang baru saja dibuka ini.

“Keketatan kedua prodi tersebut mencapai 1:13 dan 1:25. Untuk Tadris Matematika keketatannya 1:13, dan Tadris Bahasa Inggris mencapai 1:25,” kata dia pada tim infokampus.news.

Prodi Baru Belum Saingi Prodi Favorit

Pihaknya mengaku cukup senang dengan tingginya minat masyarakat terhadap 2 prodi yang baru di buka di tahun 2017 ini. Namun, pihaknya juga menambahkan pendaftar prodi baru tersebut tidak mengungguli prodi perbankan syariah.

“Pendaftar terbanyak masih dipegang oleh prodi Perbankan Syariah yaitu berjumlah 1.084. Namun karena kuota yang disediakan cukup banyak, sehingga keketatan prodi tersebut masih kalah dengan Tadris Bahasa Inggris.” Tambah dia.

Prodi Tadris Matematika dan Tadris Bahasa Inggris sendiri adalah prodi pendidikan yang lulusannya akan diberi gelar SPd. Kedua prodi itu didirikan khusus oleh Kemenag untuk memenuhi kebutuhan guru di sekolah madrasah.

“Prodi itu memang sengaja didirikan oleh Kemenag. Dulu di UIN Maliki ada dua prodi itu namun sempat nonaktif, dan tahun ini diaktifkan kembali,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Materi Ujian Seleksi Mandiri UM 2017!

UM menerima mahasiswa baru baik melalui jalur SNMPTN (Undangan), SBMPTN (Ujian Tulis), dan Seleksi Mandiri UM.

Close