Bukan Ancaman, Ternyata Nuklir Itu Dekat Dengan Kita dan Bermanfaat Ini Buktinya!

Infokampus.news, Malang – Stigma yang ada di masyarakat tentang nuklir nampaknya mulai harus diluruskan. Nuklir bukan hanya soal bom kimia atau pembangkit tenaga saja, ternyata nuklir sangat dekat dengan masyarakat.
Contoh yang paling dekat dengan masyarakat adalah zat radioaktif alami yang terkandung di dalam buah-buahan seperti pisang. “Yang berbahaya dan harus dikontrol itu kan yang kimia, bahkan di rumah sakit itu juga banyak lho.” Papar Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) Prof. Dr. Jazi Eko dalam seminar keselamatan nuklir 2018 di Universitas Brawijaya hari ini (2/8).
Karena sedikitnya jumlah ilmuwan, pengawas dan juga pemerhati nuklir di Indonesia pihaknya kesulitan untuk mengontrol pengelolaan nuklir di indonesia. “Untuk itu kami adakan seminar ini kali kedua disini agar masyarakat lebih mengenal dan menginformasikan fungsinya.” Tambahnya.
Pihaknya juga mulai ingin menggandeng para akademisi dalam upaya ini. Karena masih banyak hal yang perlu penanganan dan pemikiran khusus dari akademisi untuk mengoptimalkan kinerja BAPETEN
“Seperti sistem, teknologi banyak ya kan anak-anak sekarang pintar dan kreatif. Kalau impor itu sangat mahal, kami ingin agar anak-anak negeri membantu dengan bidang keilmuan mereka misal sistem atau alat yang murah tapi tepat guna sesuai dengan kondisi negeri kita.” Tutupnya.
Ia melanjutkan kebutuhan BAPETEN tidak hanya terkait pada aspek fisika saja, namun banyak bidang seperti hukum, ekonomi, IT dan hampir semua lini pendidikan. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
atasi rasa takut
Tips Ampuh Atasi Rasa Takut Kamu Sebagai Mahasiswa Baru

Infokampus.news – Tahun ajaran baru sebentar lagi dimulai, selamat untuk kamu yang sudah diterima di Perguruan tinggi favorit kamu Sobat

Close