Bukan Main! Buah ‘Cintanya’ Pada Olahraga Kempo Bawa Mahasiswi UNIDHA Malang Ini Menangkan POMNAS 2017

Infokampus.news, Malang – Mampu memenangkan POMNAS 2017 adalah buah dari kecintaan mahasiswi UNIDHA asal Flores Timur ini pada olahraga Kempo. Adalah Lyoba Seila Perada Usen atau yang akrab disapa Seila, mahasiswi yang sudah menggeluti dunia olahraga dengan teknik dasar kuncian dan membanting ini sejak kecil.

“Saya dari kecil sudah senang dengan kempo karena kebetulan sekeluarga juga atlit kempo,” ujar mahasiswi Jurusan Hukum yang tengah duduk di semester 3 ini.

Menangkan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional atau POMNAS 2017 Tidak Mudah, Terutama Saat Melawan yang Lebih Pendek

Ia menuturkan kisahnya yang cukup alot hingga menjadi juara umum mewakili Universitas Wisnuwardhana Malang dan juga Provinsi Jawa Timur dalam POMNAS 2017 kategori randori putri kelas 50 kg. “Kami berlatih total selama 3 bulan dan intensif sekali 1 minggu. Itu berlatih pagi dan malam,” paparnya saat ditemui tim infokampus.news.

Di luar itu, ia ternyata juga masih berlatih lagi walaupun hanya di dalam kamar kosnya. “Itulah kelebihan saya dibanding yang lain, jadi tidak peduli apa saya tetap menambah jatah latihan.” Tuturnya kemudian.

Namun demikian saat pertandingan POMNAS 2017 bulan Oktober lalu berlangsung, ia mengaku kesulitan saat menghadapi lawan yang lebih pendek darinya. “Sulitnya kalau mau tendang takut kena kepala dia, dan tentu dia karena pendek lebih kesit. Tapi puji Tuhan saya bisa membawa pulang medali emas untuk semuanya,” Pungkasnya. Selain itu mahasiswi yang juga menjadi pelatih kempo di UNIDHA Malang ini belajar banyak dari lomba ini untuk mengikuti Pra-PON 2018 mendatang.

“Kalau rencana yang lebih besar kedepan saya ingin memajukan olahraga Kempo di daerah saya sendiri, di Flores. Saya memang sangat suka dengan kempo ini,” (Pus) 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wow! Lembaga Majma Al Buhuts Wa Al Iftha’ UIN Maliki Ini Digadang Saingi Lembaga Fatwa Milik Universitas Al Azhar Mesir

Lembaga Majma Al Buhuts Wa Al Iftha' UIN Maliki Malang diprediksi akan menyaingi lembaga fatwa milik Universitas Al

Close