Bukan Pamer! Tiap Kampus Harus Tonjolkan Prestasi, Kampus UNIDHA Malang Pilih Cara Ini!

Infokampus.news, Malang – Kampus UNIDHA Malang hari ini (27/11) kedatangan tamu spesial, Deputi bidang Advokasi UKP-PIP Prof. Dr. Hariyono. Ditemui sebelum memberikan materi dalam seminar nasional yang digelar di Universitas Wisnuwardhana Malang, ia memaparkan ada agenda khusus yang diimbau untuk setiap kampus di Indonesia.

“Kita harus ubah mindset orientasi pada orang yang berprestasi, sudah cukup ya kita ini lebih hafal nama koruptor daripada orang berprestasi. Yang bisa kita lakukan yaitu membuat sistem di perguruan tinggi untuk mengapresiasi dosen dan mahasiswa berprestasi,” paparnya saat ditemui wartawan.

Apresiasi yang dimaksud adalah memajang foto dan juga prestasi yang mereka raih di tempat-tempat umum di area kampus. “Seperti di UNIDHA ini ya saya baru tahu ada prestasi kejuaraan olahraga kempo nasional lalu sistem akademiknya terbaik kedua di Jawa Timur setelah diberi tahu bapak rektor saja,” ujarnya.

Menurutnya selain memperkenalkan profil kampus yang unggul, hal tersebut juga mampu memotivasi dosen lain maupun mahasiswa lain untuk terus berprestasi.

Kampus UNIDHA Malang Pilih Cara Ini Agar Masyarakat Kenal

Diberi ‘titah’ langsung oleh Deputi Advokasi UKP-PIP, kampus UNIDHA Malang memilih cara untuk memasang banner prestasi di beberapa lokasi di area kampus. “Saya sudah bilang bagian BAU agar buatkan spanduk dosen dan mahasiswa berprestasi di muka dan belakang, ini untuk motivasi yang lain agar juga jangan mau biasa saja,” tukas Prof. Dr. Suko Wiyono S.H., M.Hum.

Di samping mem-branding imej yang baik untuk warga kampus maupun masyarakat luas, hal ini diyakini juga sebagai alat pemersatu. “Kan selama ini memang kelemahan bangsa kita adalah tidak mau akui prestasi orang lain. Sudah waktunya lah kita terbiasa dengan prestasi orang lain dan mengikuti jejak mereka,” tutupnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
hukum migas
Hukum Migas Indonesia Kurang Diperhatikan, Mahasiswa FH UB Diajak ‘Cegah Kebocoran’

Infokampus.news, Malang - Hukum migas Indonesia dinilai oleh kepala Divisi Formalitas Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan

Close