Jangan Percaya! Buktikan Kamu Bisa Jadi Pengusaha Sukses dengan Status Mahasiswa

Infokampus.news – Kalau kamu punya niatan untuk jadi seornag wirausahawan, tak perlu nunggu sampai sudah lulus kuliah. Selama ini kamu berpikir bahwa kuliah sambil berwirausaha pasti repot. Tapi menyeimbangkan kedua dunia itu bisa kok. Buktikan kalau kamu bisa jadi pengusaha sukses dengan status mahasiswa.

Pertama yang harus kamu lakukan adalah temukan ide unik yang memungkinkan untuk kamu kerjakan. Misalnya, ide yang dekat dengan duniamu, kira-kira hal apa yang kamu perlukan sebagai mahasiswa atau anak kosan yang sampai sekarang belum bisa terpenuhi, tulislah setiap ide yang tercetus pada catatanmu Kemudian minta pendapat dosen atau orang yang kamu tuakan.

Jika kamu belum memiliki ide, temukan sebuah produk yang berhasil di pasar, lalu pelajari produk tersebut, temukan kekurangannya dan buat produk yang lebih sempurna. Kembangkan produk yang sudah kamu pelajari tadi dengan ide-idemu yang inovatif.

Sebelum memasarkannya, buatlah uji coba terlebih dahulu.n sebagus-bagusnya dan secemerlang apapun ide usahamu, jangan langsung terlalu pede dulu. Buatlah uji coba pada orang-orang yang dekat denganmu. Ini adalah salah satu keuntunganmu sebagai mahasiswa. Kamu masih punya banyak teman yang bisa kamu ajak untuk sharing, bertanya dan juga kamu jadikan ‘Kelinci Percobaan’.

Jika respon produkmu kurang memuaskan terus perbaiki dan buatlah berulang kali sampai mendapat respon yang baik dari teman di sekitarmu. Kalau respon dari mereka masih saja tidak memuaskan, ulangi terus sampai kamu benar-benar mendapatkan respon yang baik dari orang-orang yang sudah mencoba produkmu. Respon baik sudah kamu kantongi, sekarang kamu boleh untuk mulai perlahan-lahan unjuk gigi.

Jangan lupa minta bantuan teman-temanmu yang punya kemampuan lian yang tak kamu miliki, jangan malu-malu untuk menambah teman dan meminta bantuan padanya, jika dia tak mungkin memberi bantuan secara Cuma-Cuma buatlah kesepakatan yang bisa menguntungkanmu dan dia.

Temukan konsumen lewat semua komunitas yang ada di kampusmu. Saat produk usahama sudah benar-benar siap, sekarang saatnya untuk bekerja ekstra memasarkannya, gunakan semua strategi pemasaran dan promosi yang paling efektif untuk menjangkau calon konsumenmu. (Jul)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cpns 2018 pawang anjing
BNN MEMBUTUHKAN 74 CPNS 2018 UNTUK JADI PAWANG ANJING, TERTARIK?

INFOKAMPUS.NEWS – Badan Narkotika Nasional (BNN) membuka 220 lowongan calon pegawan Negeri Sipil tahun 2018. Mayoritas dibuka untuk posisi pelatih

Close