Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2016 Resmi Ditutup di UB!

Infokampus.news, Malang – Serangkaian acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional yang berlangsung di 21 Fakuktas Kedokteran gigi dan Program Studi Pendidikan Dokter Gigi serta 30 Persatuan Dokter Gigi resmi ditutup pada hari ini di Universitas Brawijaya Malang. Acara yang digelar mulai bulan september lalu di beberapa kota di seluruh Indonesia ini disambut antusias oleh masyarakat Indonesia.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi dan kami senang sekali dan bersyukur kami telah berhasil memberi manfaat pelayanan kesehatan dan edukasi kesehatan gigi untuk 60.000 masyarakat,” ujar drg. Ratu Mirah Afifah GCClident., MDSc, Head of Professional Relationship Oral Carrle, PT Unilever Indonesia, Tbk.

Baca Juga:

Ia juga menambahkan dengan antusiasme baik dari masyarakat ini, dapat dinilai sebagai cerminan akan meningkatnya kesehatan gigi masyarakat dan kesadaran mereka untuk rutin mengunjungi dokter gigi.

Setiap Universitas Memiliki Peran Pengabdian Masyarakat yang Mengesankan

Tujuan dari acara ini tentunya untuk memberikan edukasi pada masyarakat dari usia dini tentang pentingnya menjaga kesehatan mulut.

“Kita ingin memberikan pengetahuan bagaimana hal simple seperti timing menyikat gigi dan cara menyikat gigi yang baik itu bisa mengubah kondisi kesehatan gigi masyarakat kita,” tuturnya.

Disamping itu, Mira juga mengungkapkan kegembiraan dan dukungannya pada tiap Fakultas Kedokteran Gigi yang selalu memberi pelayanan yang unik terhadap masyarakat sekitar.

“Seperri UI kemarin ada seminar untik masyarakat tentang sariawan, yang sering kita alami semua pasti nah uniknya mereka punya edukasi yang sama khusus tuna netra agar sampai informasi ini. Kalau di Makassar kemarin programnya 1 mahasiswa adopsi 1 keluarga jadi dia harus menjaga kesehatan gigi satu keluarga itu selama jangka waktu tertentu. Nah kalau di UB ini sudah beda lagi ya programnnya sangat edukatif,” pungkasnya.

Penulis : Irma

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Wow, Mahasiswa UMM Berhasil Membuat Selai Lembaran
Wow, Mahasiswa UMM Berhasil Membuat Selai Lembaran

Keju lembaran merupakan al biasa kita temui di kehidupan kita bukan? Makanan tersebut tentu kita banyak temui di setiap makanan...

Close