Bupati Malang dan Rektor Unisma Hadiri Peresmian Monumental Gate Kampus II Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang

INFOKAMPUS.NEWS – Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM, meresmikan Monumental Gate kampus II Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang pada hari Kamis, 17 Oktober 2019. Peresmian ini dihadiri juga oleh Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. Maskuri, M.Si, dan Kepala LLDIKTI VII Wilayah Jawa Timur, Prof. Dr.Ir. Suprapto, DEA.

Rektor ITN Malang bersama Bupati Malang dan Rektor Unisma

Monumental Gate  ITN Malang yang dikerjakan sejak 16 Mei 2019 ini terlihat futuristik, millenial dan berkonsep teknologi.

Bupati Malang menyampaikan bahwa Monumental Gate ITN ini semakin manambah cantik pintu masuk Kabupaten Malang bagian Utara.

Monumental Gate Kampus II ITN Malang

“gerbang merupakan wajah kampus. Sebagus apapun layanan pendidikan di dalamnya jika tampilan mukanya kurang mendukung, tidak akan menarik minat. Meniru ITN, nantinya Pemkab Malang akan membangun juga pintu masuk yang monumental di daerah Lawang,” tukas Bupati Malang ini.

Pintu Gerbang Kampus II ITN Malang yang terletak di Jalan Raya Karanglo ini terbuat dari beton tersebut didesain seperti ombak di lautan. Dengan empat pilar yang berwarna merah, kuning, biru dan putih. Di sisi kanan gate tersebut, terdapat gedung tiga lantai berdinding kaca. Sebagai Institusi Pendidikan, Gate ITN Malang menunjukkan Tri Dharma Perguruan Tinggi  melalui konsep segitiga berlayar 3 lapis. Layar ini melambangkan kehidupan di laut yang sangat dinamis.

Baca Juga :  H-11 Pendaftaran CPNS 2019 dibuka, Berikut ini Alur Pendaftarannya

Dipinggir layar ada bangunan kaca berlantai 3 yang indah dan bisa dijadikan ajang berfoto bagi masyarakat terutama anak muda milenial yang mencari spot menarik untuk instagram.ITN Malang akan menjadikan setiap lantai sebagai tempat pameran memajang pengembangan kewirausahaan Kampus.

Dalam membangun Monumental Gate atau pintu gerbang ini, ITN Malang mengambil desain dari lambang dasar-dasar negara yakni UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 

Rektor ITN Malang, Dr. Ir. Kustamar, MT menyampaikan bahwa penduduk Indonesia usia produktif semakin meluap,  ITN Malang mengantisipasi dengan memberikan kesempatan luas kaum muda untuk menimba ilmu disini. Harapannya kampus unggulan ini dapat memberikan yang terbaik untuk generasi muda bangsa. 

“Perguruan tinggi ini pun berupaya mengupgrade beberapa program studi. Dari yang awalnya D III, kini menjadi D IV. Kami juga membuka Program Studi baru, Manajemen Bisnis dan Ekonomi. Dengan harapan, ITN dapat berkiprah semakin luas dalam memberikan yang terbaik untuk generasi muda,” papar Orang Nomer Satu di ITN Malang ini.

“Pengembangan budaya nusantara juga kami kembangkan. Dan yang tak luput dari perhatian, mengenai cinta tanah air dan NKRI yang di dalamnya nanti melibatkan pejabat-pejabat TNI dalam pembinaannya,” urai orang nomor satu di kampus ITN Malang ini.  (Rfl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *