Bupati Malang : Tumbuhkan Sikap Toleransi Untuk Masyarakat

Infokampus.news, Malang – Bupati Malang menerangkan jika Program Desa Sejahtera Mandiri adalah kegiatan kerjasama antar Kemensos RI, Pemkab. Malang, Perguruan Tinggi dan Masyarakat Desa. Dengan satu tujuan, yakni memajukan desa – desa kecil sebagai desa dengan potensi SDM yang baik.

Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna menyatakan jika program ini adalah salah satu program sosial. Tidak hanya tugas pemerintah namun sebagai masyarakat harus bisa saling membantu dalam pengembangan desa.

“Dengan menumbuhkan rasa peduli terhadap masyarakat dan desa. Melalui kegiatan KKN Universitas Islam Malang bersama warga desa mengolah SDM dan SDA yang ada di lima desa di Kabupaten Malang menjadi layak untuk dieksplore,” tuturnya.

Bupati Malang Mengapresiasi Hasil Kerja Keras Mahasiswa

Kerjasama dengan berbagai lembaga, baik Kementerian, Pemkab dan Perguruan Tinggi menghasilkan banyak manfaat bagi desa – desa kecil di Kabupaten Malang. Dengan adanya program Desa Sejahtera Mandiri masyarakat desa dapat memaksimalkan hasil dari SDM dan SDA yang sudah ada.

“Masyarakat merasakan hasil dari binaan dan arahan dari teman – teman mahasiswa selama ini. Sekaligus memaksimalkan subsidi yang sudah dianggarkan untuk desa,” pungkasnya.

“Berbagai cara dilakukan untuk menjadikan desa – desa ini menjadi desa yang mandiri dan tentunya memiliki kesejahteraan yang baik,” imbuhnya.

Masih Banyak Desa Yang Membutuhkan

“Berbagai cara dilakukan pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial, Pemkab. Malang dan tentunya Perguruan Tinggi UNISMA untuk merubah mindset masyarakat dari hanya sekedar menjadi produsen menjadi bagaimana memproduksi dan mengolah menjadi produk yang menunjang kemajuan desa,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mensos : Kembangkan Sikap Peduli Terhadap Program Desa Sejahtera Mandiri

Mensos RI, Khofifah Indar Parawangsa meresmikan lima Desa Sejahtera Mandiri di Kabupaten Malang, Minggu (12/03).

Close