Calon Mahasiswa Baru? Harus Paham Cara Tekan Biaya Kos di Malang!

Infokampus.news, Malang – Menjadi mahasiswa baru yang harus merantau ke kota orang memang harus pintar-pintar ya tekan biaya kos di Malang. Tak dipungkiri meskipun biaya kos di Malang relatif cukup murah dibandingkan kota lainnya, namun harga kos per tahun memang selalu naik ya sobat FoKus.

Lalu bagaimana solusinya? Ini dia beberapa tips untuk kamu yang ingin tekan biaya kos di Malang yang pas untuk kantong mahasiswa baru.

1. Share Kamar Kos dengan Teman yang Sudah kamu kenal dengan baik latar belakangnya

Dengan begini kamu akan bisa menekan biaya hingga 50% setiap bulannya loh! Bayangkan jika harga rata-rata kos di Malang sekitar Rp 500.000,- dengan menyewa kamar untuk 2 orang kamu bisa menghemat 200 hingga 300 ribu rupiah saja per bulan. Tapi ingat ya, berbagilah ruangan dengan teman yang benar-benar kamu kenal latar belakangnya. Karena berbagi kamar sama dengan berbagi rahasia loh!

2. Sewa Rumah Kontrakan Dengan Teman-Teman, Sewalah yang Tidak Terlalu Dekat Dengan Kampus

Kontrak rumah bisa menjadi alternatif paling hemat yang bisa kamu pilih bersama teman-temanmu. Alternatif satu ini tidak mengharuskan kamu untuk ribet memilih teman sewa sekaligus teman tinggal bersama, karena kalian tidak harus berbagi kamar. Pilihlah rumah kontrakan yang hanya berjarak 10 hingga 15 menit dari tempat kuliahmu karena biasanya harga yang ditawarkan jauh lebuh murah. Selain itu lingkungan kontrakan yang ditawarkan juga cukup luas tidak terlalu berdesak-desakan.

3. Cari kenalan / Akrablah Dengan Pemilik Kosan, Jika Kamu Beruntung Kamu Bisa Diandalkan Menjadi Penjaga Kosan. Selain Dibayar Bisa Saja Kamu Digratiskan Untuk Pekerjaan Sampinganmu Itu

Ini pilihan untuk mereka yang beruntung mendapat kenalan dan menjadi penjaga kos-kosan. Namun perlu diingat ya tanggung jawab menjadi pengawas kos tidak ringan ya sobat FoKus. Apalagi kalau teman kosmu ada yang bandel..

Nah itu tadi beberapa tips dari redaksi FoKus untuk kalian para calon mahasiswa baru Malang. Bagaimana, ada salah satu tips yang akan kamu pilih? Atau kamu punya alternatif lain? Share komentar kamu dibawah ya!

(Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Iniloh Ilmuwan Indonesia yang Berhasil Merancang Robot Gundam Raksasa di Jepang

Infokampus.news - Salah satu ilmuwan Indonesia ikut terlibat dalam pembuatan robot Gundam raksasa di Jepang. dia adalah Pitoyo Hartono, profesor

Close