Calon Mahasiswa Baru? Simak Informasi Beasiswa S1 Yogyakarta di Universitas Islam Indonesia

Infokampus.news – Salah satu beasiswa S1 yag dapat kamu coba adalah tawaran beasiswa dari Universitas Islam Indonesia (UII). berikut informasi selengkapnya mengenai beasiswa S1 Yogyakarta oleh UII.

Beasiswa mahasiswa unggulan pondok pesantren UII, program ini merupakan upaya implementasi atas misi dan tujuan UII dalam memberikan bekal kepada kader-kader pemimpin umat di masa yang akan datang, yang siap konsep dan praktik disertai perpaduan antara agama, sains, dan teknologi. beasiswa ini meliputi pembebasan biaya kuliah, dana catur darma peruruan tinggi, serta biaya pendidikan dan pengajaran di pondok pesantren. para peserta juga akan menempati pondok pesantren dan menggunakan fasilitas yang ditujuak pada santri.

Beasiswa Hafiz Qur’an, ditujukan untuk mahasiswa baru yang memiliki kemampuan tinggi menghafal Alquran minimal 15 juz serta memiliki kemampuan akademik tinggi. beasiswa yang diberikan berupa bebas biaya pendidikan di UII, bebas dana catur darma serta mendapatkan bantuan biaya hidup senilai Rp 450.000 per bulan.

Beasiswa Unggulan UII dimana mahasiswa baru yng memiliki prestasi akademik maupun non akademik. beasiswa yang diebrikan berupa bantuan biaya pendidikan serta bantuan dana catur darma sebesar 5.000.000.

Bantuan biaya pendidikan bidikmisi, merupakan salah satu beasiswa S1 Yogyakarta yang disediakan oleh UII dan ditujukan bagi lulusan SMA/SMK/MA/MAK sederajat tahun ajaran 2019/2020 dan 2018/2019 yang tidak mampu secara ekonomi namum mempunyai kemampuan akademik yang baik.

Persyaratan beasiswa bidikmisi di UII, merupakan siswa SMA/SMK/MA/MAK dan sederajat yang akan lulus pada tahun ajaran 2019/2020 atau merupakan lulusan tahun ajaran 2018/2019 yang bukan penerima bidikmisi.

Belum pernah ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi di salah satu PT di bawah Kemenristekdikti, belum pernah menjadi mahasiswa di PT penyelenggara bidikmisi di tahun ajaran sebelumnya, dinyatakan lolos seleksi calon mahasiswa UII melalui pola seleksi PBT bidikmisi.

Pendapatan kotor orangtua/wali gabungan (suami+istri) setinggi-tingginya Rp 4000.000 atau pendapatan kotor gabungan orangtua/wali dibagi jumlah anggota keluarganya maksimal Rp 750.000, pendapatan yang dimaksud meliputi seluruh penghasilan yang diperoleh. memiliki prestasi akademik yang baik dibuktikan dengan nilai rapor dan rekomendasi kepala sekolah serta prestasi non akademik dibuktikan dengan sertifikat penghargaan.

Adapun cara pendaftaran beasiswa bidikmisi di UII dengan pelamar melakukan pendaftaran secara online melalui portal bidikmisi (http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id) dengan memilih program studi yang tersedia di UII.

Selanjutnya pelamar wajib mendaftar pola seleksi Paper Based Test Bidikmisi di UII sesuai jadwal yang sudah ditentukan. pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online di website resmi UII Admisi.uii.ac.id pilih pola seleksi PBT Bidikmisi secara online pada menu “beli formulir”

Pastikan bahwa program studi yang dipilih pada saat pendaftaran di Portal Bidikmisi sama dengan saat pendaftaran di PBT Bidikmisi UII, peserta wajib datang ujian seleksi sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Waktu penyelenggaran pendaftaran 10 Juli 2019, Ujian dilakukan pada 14 Juli 2019, Pengumuman pada 23 Juli 2019 serta registrasi da verifikasi dokumen pada 24 hingga 31 Juli 2019.

Hingga kini UII telah mendapatkan berbagai penghargaan antara lain pencapaian akreditasi institusi “A” dengan skor teratas antara PTS se-Indonesia, Peringkat 10 besar dalam Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia tahun 2015, Indonesia Green Awards kategori Green Campus, dan sebagainya. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Program stuNed Master Scholarship merupakan bagian kerjasama bilateral pemerintah Belanda dengan Indonesia. dalam beasiswa ini, para peserta terpilih akan melanjutkan kuliah S2 di Institut Pendidikan Tinggi Internasional di Belanda dengan durasi 1-2 tahun serta mendapatkan gelar master yang diakreditasi NVAO. Cakupan beasiswa meliputi uang perkuliahan seniali maksimum EUR 20.000 kurang lebih 322 juta per tahun, biaya hidup tunjangan bulanan, biaya perjalanan Internasional dan lokal, biaya lain yang dibutuhkan…
  • Infokampus.news – Semakin hari, kesempatan warga Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah semakin meningkat. Salah satu faktornya adalah semakin bertambahnya nama-nama sukses yang turut mengabdi pada negeri melalui program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, seperti Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie. Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie ini merupakan salah satu karya nyata yang telah diukir oleh alm. Ibu Hasri Ainun Habibie terhadap masa depan generasi penerus bangsa yang memiliki potensi yang…
  • Infokampus.news, Malang - Tahun 2019 Universitas Brawijaya Malang (UB) akan terima 13.215 mahasiswa baru. Persentase mahasiswa yang masuk dari 3 jalur yakni SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri juga masih sama yakni 30%, 40% dan 30%. "Nanti kurang lebih 250 mahasiswa akan berada di UB Kediri, kami buka 5 prodi disana." Ujar Wakil Rektor  1 UB Prof Dr drh Aulanni'am. Karena kuota UB naik dari tahun sebelumnya, otomatis kuota beasiswa bidikmisi UB…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *