Calon Mahasiswa Baru? Simak Informasi Beasiswa S1 Yogyakarta di Universitas Islam Indonesia

Infokampus.news – Salah satu beasiswa S1 yag dapat kamu coba adalah tawaran beasiswa dari Universitas Islam Indonesia (UII). berikut informasi selengkapnya mengenai beasiswa S1 Yogyakarta oleh UII.

Beasiswa mahasiswa unggulan pondok pesantren UII, program ini merupakan upaya implementasi atas misi dan tujuan UII dalam memberikan bekal kepada kader-kader pemimpin umat di masa yang akan datang, yang siap konsep dan praktik disertai perpaduan antara agama, sains, dan teknologi. beasiswa ini meliputi pembebasan biaya kuliah, dana catur darma peruruan tinggi, serta biaya pendidikan dan pengajaran di pondok pesantren. para peserta juga akan menempati pondok pesantren dan menggunakan fasilitas yang ditujuak pada santri.

Beasiswa Hafiz Qur’an, ditujukan untuk mahasiswa baru yang memiliki kemampuan tinggi menghafal Alquran minimal 15 juz serta memiliki kemampuan akademik tinggi. beasiswa yang diberikan berupa bebas biaya pendidikan di UII, bebas dana catur darma serta mendapatkan bantuan biaya hidup senilai Rp 450.000 per bulan.

Beasiswa Unggulan UII dimana mahasiswa baru yng memiliki prestasi akademik maupun non akademik. beasiswa yang diebrikan berupa bantuan biaya pendidikan serta bantuan dana catur darma sebesar 5.000.000.

Baca Juga :  Antusiasme mahasiswa STIKI Malang Ikuti Kuliah Tamu rasa Workshop Motion Graphic

Bantuan biaya pendidikan bidikmisi, merupakan salah satu beasiswa S1 Yogyakarta yang disediakan oleh UII dan ditujukan bagi lulusan SMA/SMK/MA/MAK sederajat tahun ajaran 2019/2020 dan 2018/2019 yang tidak mampu secara ekonomi namum mempunyai kemampuan akademik yang baik.

Persyaratan beasiswa bidikmisi di UII, merupakan siswa SMA/SMK/MA/MAK dan sederajat yang akan lulus pada tahun ajaran 2019/2020 atau merupakan lulusan tahun ajaran 2018/2019 yang bukan penerima bidikmisi.

Belum pernah ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi di salah satu PT di bawah Kemenristekdikti, belum pernah menjadi mahasiswa di PT penyelenggara bidikmisi di tahun ajaran sebelumnya, dinyatakan lolos seleksi calon mahasiswa UII melalui pola seleksi PBT bidikmisi.

Pendapatan kotor orangtua/wali gabungan (suami+istri) setinggi-tingginya Rp 4000.000 atau pendapatan kotor gabungan orangtua/wali dibagi jumlah anggota keluarganya maksimal Rp 750.000, pendapatan yang dimaksud meliputi seluruh penghasilan yang diperoleh. memiliki prestasi akademik yang baik dibuktikan dengan nilai rapor dan rekomendasi kepala sekolah serta prestasi non akademik dibuktikan dengan sertifikat penghargaan.

Adapun cara pendaftaran beasiswa bidikmisi di UII dengan pelamar melakukan pendaftaran secara online melalui portal bidikmisi (http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id) dengan memilih program studi yang tersedia di UII.

Baca Juga :  Lakukan Studi Banding, STKIP PGRI Tulungagung Belajar SPADA di Unikama

Selanjutnya pelamar wajib mendaftar pola seleksi Paper Based Test Bidikmisi di UII sesuai jadwal yang sudah ditentukan. pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online di website resmi UII Admisi.uii.ac.id pilih pola seleksi PBT Bidikmisi secara online pada menu “beli formulir”

Pastikan bahwa program studi yang dipilih pada saat pendaftaran di Portal Bidikmisi sama dengan saat pendaftaran di PBT Bidikmisi UII, peserta wajib datang ujian seleksi sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Waktu penyelenggaran pendaftaran 10 Juli 2019, Ujian dilakukan pada 14 Juli 2019, Pengumuman pada 23 Juli 2019 serta registrasi da verifikasi dokumen pada 24 hingga 31 Juli 2019.

Hingga kini UII telah mendapatkan berbagai penghargaan antara lain pencapaian akreditasi institusi “A” dengan skor teratas antara PTS se-Indonesia, Peringkat 10 besar dalam Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia tahun 2015, Indonesia Green Awards kategori Green Campus, dan sebagainya. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *