Selamat Datang Calon Mahasiswa Baru Unidha Tahun 2018

Infokampus.newsSekali lagi, Selamat Datang Calon Mahasiswa Baru Unidha Tahun 2018. Universitas Dharma Andalas (Unidha) Padang, Sumatera Barat adalah perguruan tinggi unggulan di bawah binaan Ikatan Alumni Universitas Andalas. Menyambut datangnya penerimaan mahasiswa baru tahun ini, mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi calon mahasiswa baru Unidha tahun 2018.

Berdiri sejak tahun 1992 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dharma Andalas, Unidha kini telah bertransformasi menjadi Universitas dengan pilihan 13 program studi.  Akreditasi A diraih oleh D3 Akuntansi, Akreditasi B diraih D3 Manajemen Perusahaan dan Bisnis, S1 Akuntansi, S1 Manajemen, Terakreditasi BAN-PT yakni S1 Farmasi, S1 Matematika, S1 Sastra Inggris, S1 Teknologi Industri Pertanian, S1 Teknik Mesin, dan S1 Teknik Sipil, serta Rekareditasi diperoleh S1 Hukum, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Sistem Informasi.

Tahun 2018 ini Unidha membuka 2 jalur yakni jalur tanpa tes dan jalur tes. Untuk jalur tanpa tes merupakan alur yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi tingkat SMA/SMK/MAN dengan nilai rata-rata per semester adalah 8, dan untuk jalur tes ialah alur yang ditempuh calon mahasiswa Unidha melalui seleksi ujian tulis yang diselenggarakan di kampus Unidha.

Untuk syarat pendaftaran membayar biaya pendaftaran sebesar  Rp.150.000, menyerahkan 1 lembar foto copy ijazah SMU atau sederajat atau ijazah terakhir yang sudah dilegalisir, menyerahkan 1 lembar fotocopy nilai UN yang sudah dilegalisir, menyerahkan fotocopy KTP atau KK dan menyerahkan pas photo ukuran 3×4 sebanyak 2 buah.

Jadwal jalur tes dibagi menjadi 2 gelombang dimana waktu pendaftaran dimulai pada 01 Maret hingga 12 Juli 2018 dan tes dilakukan pada tanggal 14 Juli 2018, pengumuman akan diumumkan pada tanggal 16 Juli 2018 sementara gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 17 Juli hingga 23 Agustus dengan tes pada tanggal 25 Agustus pengumuman hasil diumumkan pada tanggal 27 Agustus.

Bagi kamu mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa berprestasi terdapat berbagai macam beasiswa sebagai bentuk bantuan dan apresiasi bagi capaian peserta didik. Jenis-jenis beasiswa di Unidha dapat dilihat laman resmi Unidha, di pmb.unidha.ac.id. (Jul)

 

 

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
wisata
5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Mahasiswa

Bingung cari tempat wisata untuk kantong mahasiswa untuk sobat Fokus yg lagi menikmati musim liburan? Budget kamu pas-pasan? Dengan uang...

Close