Camaba BIDIKMISI Tak Boleh Membayar Biaya Ma’had

Infokampus.news, Malang –  BIDIKMISI adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu. Biaya ini termasuk biaya pengembangan kelembagaaan dan biaya ma’had untuk para pendaftar yang mendaftar di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang).

Bahkan dalam situs resmi pendaftaran mahasiswa baru-nya, pihak UIN Malang secara tegas melarang para camaba untuk membayar biaya tersebut. Sementara, sebaliknya untuk mereka yang tidak diterima lewat jalur bidik misi diwajibkan untuk membayar biaya tersebut agar dapat kuliah di UIN Malang.

Tanpa Bayar Biaya Ma’had, Cukup Daftar Ulang

Peserta yang dinyatakan diterima tidak boleh membayar biaya pengembangan kelembagaan dan pendidikan ma’had selama studi sejumlah rp. 7.500.000,00, tetapi wajib melakukan pengisian biodata secara online pada laman pendaftaran ulang.

Sementara peserta yang dinyatakan tidak diterima lewat jalur BIDIKMISI mereka diwajibkan membayar biaya pengembangan kelembagaan dan pendidikan ma’had selama studi pada tanggal 26 April s.d 3 Mei untuk jalur SNMPTN, dan 4-9 Mei untuk jalur SPAN PTKIN.

Setelah daftar ulang dan melengkapi persyaratan tersebut, para camaba akan mendapatkan PIN sebagai password pengisian biodata yang menjadi dasar penentuan grade UKT. Untuk pengumuman lebih lengkap dapat dilihat di artikel-artikel terkait di bawah ini. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Dia Pengumuman Bidikmisi SPAN PTKIN UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

BIDIKMISI SPAN PTKIN adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi a

Close