Canangkan 1000 penelitian, UB Gulirkan Dana Hingga 25 Juta Tiap Penelitian!

Infokampus.news, Malang – Menilik dari sukarnya para dosen dan guru besar peneliti menerima uang hibah untuk biaya penelitian, Universitas Brawijaya Malang (UB) memiliki kiat tersendiri. Prof. Dr. Ir. Kusmartono, wakil rektor 1 UB memberikan paparan khusus mengenai hal ini.

“Orang disuruh publikasi tidak disediakan uang bagaimana? Padahal dengan penelitian ini kita sebagai kampus artinya kan harus lomba memperbanyak penelitian dengan kampus lain juga, harusnya pemerintah aware.” Tuturnya saat membahas perihal PERMEN Ristekdikti 20 tentang pencabutan tunjangan dosen dan guru besar apabila kinerja tidak memenuhi standar, terutama dalam bidang penelitian.

UB Canangkan 1000 Artikel Akan Terbit 2017

Disamping karena tuntutan kementrian dan juga tuntutan persaingan yang semakin ketat, pihak kampus UB sendiri sebenarnya saat ini tengah mencanangkan program publikasi 1000 artikel di tahun 2017 ini.

“Pak rektor canangkan 1000 publikasi a rtikel untuk tahun 2017 ini juga. Tinggi ya tuntutannya, untuk itu kami berani gulirkan dana hingga 25 juta per publikasi artikel internasional. Agar ya para dosen dan guru besar tidak kuwalahan biaya,” tukasnya pada tim infokampus.news.

Dengan adanya intensif ini pihak kampus berharap dosen dan guru besar akan lebih semangat membuat penelitian. Selain itu, ia mengakui 1000 jurnal ini tidak dihitung hanya karya dari dosen dan guru besar, namun juga para mahasiswa pascasarjana UB.

“Memang untuk tiap paper yang terpublikasi jurnal internasional akan diberi insentif hingga 25 juta untuk 50 orang ini akan menambah semangat para dosen dan guru besar untuk meneliti. Tapi 1000 ini juga ada andil dari mahasiswa S3 juga, kan mereka harus publish agar lulus, nah dari situ juga kita hitung 1000 jurnal itu nanti,” pungkasnya. (pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Permen Pencabutan Tunjangan Ramai, WR 1 UB: ‘Kampus Kami Punya Trik Jitu’

Turunnya Peraturan Menteri Ristekdikti 20 tentang pencabutan tunjangan dosen dan guru besar tengah ramai diperbincangkan di kalangan civitas akademik.

Close