Canangkan Program Green Campus, Ini Tahun Ke-4 STIE Malangkucecwara Konsisten Budidaya Tanaman Anggrek

Infokampus.news, Malang – Sudah memasuki tahun keempat, STIE Malangkucecwara dengan konsisten selalu menjadikan penanaman Anggrek dilingkungan kampus sebagai tradisi yang sudah rutin dilakukan. Bertempat di lokasi pohon Pinus Green Campus STIE Malangkucecwara, kegiatan penanaman Anggrek ini setiap tahunnya rutin di hadiri oleh Mochammad Anton atau yang kerap dipanggil Abah Anton selaku Walikota Malang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penanaman Anggrek tahun ini akan di hadiri oleh Edy Rumpoko selaku Walikota Batu. Dijadwalkan penanaman Anggrek akan dilaksanakan pada hari Selasa (12/09) bertempat di area taman Pinus Kampus STIE Malangkucecwara.

Tidak hanya itu, Mahasiswa baru periode 2017/2018 juga akan turut andil dalam penanaman Anggrek, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa jika merawat lingkungan adalah sebuah kewajiban sebagai umat manusia untuk menjaga dan melestarikan lingkungan agar terlihat nyaman dan asri.

Banyaknya Manfaat Yang di Dapat Dari Program Green Campus 

“Kegiatan penanaman Anggrek di area kampus STIE Malangkucecwara sekaligus dijadikan sebagai ajang penanaman Soft Skill kepada mahasiswa tentang perlunya merawat keindahan dan kelestarian lingkungan khususnya diarea lingkungan kampus,” ungkap Ali Lating selaku Kabag Humas STIE Malangkucecwara.

“Penanaman Anggrek ini memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia antara lain, Anggrek dapat membantu mengurangi tingkat stres seseorang, Anggrek dapat mengatasi gangguan pada penglihatan, Anggrek dapat menghilangkan polusi serta racun di udara, Anggrek dapat dijadikan sebagai pewangi alami dan Anggrek juga dapat mentransmisikan energi bagi manusia,” jelasnya. (Ali/has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

28 Asesor Lakukan Penilaian Berkas Laporan Kinerja Dosen Tersertifikasi

28 asesor melakukan penilaian kepada dosen UWG Malang yang telah tersertifikasi, sebanyak 68 dosen melakukan penilaian bersama dalam rangka pemberkasan...

Close