Cantik, Cerdas, dan Peduli Pendidikan Anak Bangsa, UNIGA Patut Berbangga Miliki Rektor Satu Ini

Infokampus.news, Malang – Sangat peduli pendidikan anak bangsa adalah salah satu kata yang tepat untuk menggambarkan rektor Universitas Gajayana Malang (UNIGA) Prof. Dr. Dyah Sawitri S.E, M.M. Selain memiliki wajah yang cantik dan juga cerdas, Ia merupakan salah satu sosok yang sangat tangguh dalam mengarungi dunia pendidik perguruan tinggi sejak tahun 1992 silam.

“Saya sudah menjadi dosen sejak 1992, ya padahal dulu awalnya ingin jadi dokter. Tapi justru di bidang ini saya mendapat banyak ilmu yang mahal,” tuturnya saat ditemui tim infokampus.news.

Ia merasa saat masuk dalam dunia pengajaran sebagai dosen ini sangat menantang dan membuatnya belajar banyak hal tentang bersosialisasi dengan masyarakat banyak.

“Disini yang menarik saya berinteraksi langsung dengan mahasiswa, dan juga banyak orang baik internal maupun eksternal UNIGA. Banyak kita temui ketidak cocokan ya dalam sosialisasi dengan masyarakat, nah justru disini menariknya kita harus bisa terpacu untuk mewadahi berbagai persepsi ini.” tambah dia.

Justru dengan banyaknya hal yang ia pelajari ini, Ia semakin terpacu untuk mendapatkan mimpi yang diinginkan sedari masa muda.

“Ini jadi latian untuk kami lebih tahan banting, lebih memacu kami dengan warna berbeda harus kuat hingga mimpi saya jadi profesor bisa terwujud.” Ujar wanita kelahiran Trenggalek 19 April 1967 ini.

Sangat Peduli Pendidikan Hingga Abdikan Diri Untuk Naikkan Level Pendidikan Dasar dan Menengah

Dalam perjalanan panjang karirnya, ia telah mengantongi satu Satyalencana Karya Satya, saat ini dirinya juga tengah menjabat sebagai ketua Komisariat 4 APTISI 7 yang menaungi wilayah Malang Raya dan Pasuruan. Ia mengaku belum puas memberikan perhatiannya pada pendidikan di Indonesia khususnya di kota Malang.

“Saya sempat membantu meningkatkan pendidikan di level Madrasah Ibtidaiyah jadi membantu komite melalui MI, MTSn dan juha MA.” Pungkas ibu dari 3 orang anak ini.

Kedepannya, ia berharap bisa terus mengembangkan pendidikan yang ada di UNIGA ini karena keinginannya yang kuat dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap pendidikan anak negeri.

“Saya ingin terus mengembangkan UNIGA ini karena ini adalah amanah dari Allah, saya ingin terus memacu anak bangsa terus berkembang. Besar harapan saya untuk penerus ini, bagi pemuda jangan lah melakukan hal-hal yang bersifat negatif. Mari bersama kita bertanggung jawab terhadap pendidikan, karena bagaimanapun nanti kalian adalah penerus bangsa.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UWG Malang Bertarung di Lomba Debat Tingkat Provinsi Jawa Timur

Dua tim Fakultas Hukum UWG Malang bertarung dalam lomba debat tingkat provinsi di UNMER Pasuruan

Close