Car Free Day UM Lebih Baik Dari Car Free Day Jl Ijen?

Infokampus.news, Malang –  Universitas Negeri Malang (UM) memberlakukan car free day setiap hari Jumat. Jika pada hari-hari biasa para mahasiswa pengguna kendaraan bermotor bebas berkeliaran di dalam kampus UM, namun setiap hari Jumat hal semacam itu tidak akan terlihat.

Para mahasiswa pun menanggapi kegiatan yang sudah berlangsung sejak tahun 2015 lalu itu sebagai kegiatan yang positif. Bahkan beberapa mahasiswa menganggap kegiatan bebas kendaraan bermotor itu sebagai rekreasi ringan setiap minggunya.

“Sepi dan segar, jadi adem suasana hati kuliah pas hari Jumat,” terang Samira Humaerah, mahasiswi Jurusan Sastra Inggris Universitas Negeri Malang saat ditanya tentang komentarnya atas kegiatan car free day itu.

Cewek yang akrab dipanggil Sam itu bahkan mengatakan jika kegiatan yang dilaksanakan oleh UM ini lebih menyenangkan daripada kegiatan car free day yang dilaksanakan setiap hari Minggu di Jl Ijen.

”Kalau car free day di sini (UM) kan tempatnya lebih luas. Selain itu juga nggak ramai seperti di Jl Ijen dan jalannya lebih bersih, nggak ada sampah,” terang Sam.

Bagai Akhir Pekan Lebih Awal

Pelaksanaan car free day di Universitas Negeri Malang tidak hanya dianggap sebagai kegiatan yang menyehatkan fisik saja oleh mahasiswanya. Beberapa orang juga menganggapnya sebagai kegiatan yang menyehatkan mental mereka.

“Kalau sejak Jumat suasananya sudah tenang begini, rasanya seperti weekend lebih awal. Hari Sabtu kan sudah nggak ada kuliah,,” ucap Rafiki Cahyo mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Malang.

Mahasiswa yang akrab disapa Fiki itu bahkan mengatakan bahwa ia mendukung dilaksanakannya car free day lebih dari satu hari saja dalam seminggu.

“Kalau bisa sih ditambah saja harinya, biar kampus ini (UM) lebih menyenangkan buat jadi tempat kuliah,” katanya sembari tertawa. (Art)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa UM Setuju Jumat Tanpa Polusi

Para mahasiswa UM merasa turut berperan aktif menyelamatkan lingkungan dengan diberlakukannya car free day rutin setiap minggu ini.

Close