KKN UNNES Lestarikan Budaya Dan Ciptakan Lapangan Kerja

Infokampus.news – Melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh Universitas Negeri Semarang (Unnes), para mahasiswa mengadakan Expo KKN Unnes yang diselenggarakan di Bandongan, Kabupaten Magelang.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan mengadakan lomba egrang. Lomba tersebut pun diikuti oleh anak-anak di kecamatan tersebut.

Satgas KKN UNNES Cahyo Yuwono MPd menuturkan bahwa kegiatan pelestarian kebudayaan ini ditujukan untuk meneguhkan konservasi.

“Agar anak-anak mengenal permainan asli Indonesia dan dapat melestarikan permainan tersebut,” ungkapnya seperti dinukil dari laman Unnes, Selasa (13/12/2016).

Baca Juga:

Sementara itu, Kepala LP2M Unnes, Prof Totok Sumaryanto menjelaskan, lomba dolanan Expo ini juga untuk menampilkan berbagai produk makanan tradisional asli.

“Tentunya dikemas secara menarik sehingga mempunyai varian yang beragam karena pendampingan dari mahasiswa KKN Unnes ini,” jelasnya.

Salah satu warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Suwarto mengaku senang dengan kehadiran mahasiswa Unnes yang melakukan KKN di daerah mereka.

“Kami sangat senang wilayah kami dijadikan lokasi KKN Mahasiswa Unnes, berkat mereka ibu-ibu di daerah kami bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan memproduksi makanan tradisional di daerah kami dengan varian yang banyak dan kemasan yang menarik, selanjutnya produk ini akan kami pasarkan ditempat wisata di daerah kami terutama di Candi Borobudur,” tambahnya. (FAM)

 

Sumber: Unnes

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa ITS Ikuti Kompetisi Robot di Beijing

Mereka berangkat ke Beijing, China untuk mengikuti kompetisi robot Federatio of International Robot-Soccer Association (FIRA) Horocup 2016.

Close