Ingin Mengatasi Stres Usai Lulus Kuliah? Ini Kuncinya!

Menjadi fresh graduate kerap membuat seseorang merasa stres. Bagaimana tidak, berbagai pikiran dari mulai sulit mencari kerja, tuntutan perusahaan, hingga bos galak kerap membayangi para lulusan baru tersebut.

Rasa stres karena takut masuk dunia kerja merupakan hal yang wajar. Namun tak perlu khawatir, berikut ini berbagai tips yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

 

  1. Prioritaskan Tugas yang Harus Diselesaikan

1-utamakan-tugas

Salah satu penyebab stres adalah tak tahu apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Hal tersebut akan membuat pikiran kacau, tanpa memecahkan masalah. Oleh karena itu, prioritaskan tugas dan hal-hal yang harus dilakukan dulu. Misalnya, memperbaiki resume atau CV, baru mulai melamar kerja.

  1. Atasi stres dengan olahraga

effects-excercise-social-anxiety

Olahraga atau jalan-jalan merupakan salah satu cara yang tepat untuk menghilangkan stres. Jangan hanya berdiam diri di rumah. Lakukan berbagai aktivitas untuk menggerakkan badan.

 

  1. Atur Waktu untuk Diri Sendiri

Freedom-1024x682

Memiliki waktu untuk diri sendiri ampuh untuk menghilangkan stres. Lakukan berbagai aktivitas menyenangkan untuk membuat diri Anda merasa enjoy, seperti menonton film, membaca novel, atau bermain game.

 

  1. Menatap ke Depan

People-Who-Enjoy-Life-Will-Live-Longer

Daripada membayangkan hal-hal yang tidak menyenangkan, lebih baik Anda memikirkan masa depan yang cerah. Pikirkan bahwa dengan masuk dunia kerja Anda bisa menghasilkan uang sendiri dan memperoleh banyak teman. Dengan bekerja bahkan Anda bisa menyenangkan dan membanggakan orangtua.

 

Itulah beberapa tips yang akan menghindarkan Anda dari stres usai lulus kuliah. Jangan menyerah apapun yang terjadi, agar manfaat yang didapat segera bisa Anda rasakan nantinya. Tetap semangat! Semoga bermanfaat!. (FA)

 

Sumber : news.okezone.com

 

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
hybrid teaching
UMI – ITS Kembangkan Hybrid Teaching

Fakultas Teknik Industri, Universitas Muslim Indonesia (FTI- UMI) Makassar memprogramkan hybrid teaching dengan para tenaga pengajar profesional dari Fakultas Teknik...

Close