Cara Menjadi Pengusaha Yang Peka Terhadap Keuntungan

Infokampus.news, Malang – Menjadi pengusaha bukan sebuah hal yang sulit, semua orang dapat dengan mudah menjadi seorang pengusaha namun sedikit yang bisa peka terhadap keuntungan yang sudah ada.

Membangun perusahaan tidak cukup dengan semakin besarnya sebuah perusahaan, namun seberapa kompeten SDM yang ada dalam sebuah perusahaan. Dengan SDM yang kompeten, sebuah perusahaan akan menjadi kokoh dan tentunya berkembang dengan stabil.

Daniel Godwin Sihotang, CA, CMA, CIBA hadir sebagai keynote speaker pada kuliah tamu Internasional yang diadakan di Auditorium Kampus III Universitas Widyagama Malang.

Daniel menjelaskan mengenai Lean Six Sigma For Strategic Cost Reduction To Maximize Profit. Pentingnya mengetahui strategi tentang bagaimana cara memaksimalkan keuntungan dan cara menekan cost.

“Dengan mengaplikasikan Six Sigma, kita bisa lebih detail mengetahui strategi yang harus ditempuh dalam sebuah permasalahan disuatu perusahaan,” ungkapnya.

“Dengan menekan cost kita dapat menaikan profit, itu adalah salah satu cara pengusaha mendapatkan keuntungan besar,” terangnya.

“Dengan menggunakan DMAIC approach kita bisa mengetahui detail sudah sejauh mana langkah yang kita ambil,” ungkapnya.

DMAIC approach sendiri adalah Define, Measure, Analyze, Improve dan Control. Pendekatan ini adalah strategi untuk membangun sebuah perusahaan menjadi besar.

Peka Terhadap Keuntungan Yang Ada Dilapangan

Dengan kita sudah mengaplikasikan strategi pendelatan DMAIC, kita sudah dapat mengerti tahap – tahap keputusan yang akam dibuat dalam sebuah perusahaan.

“Berkomitmen dari Top manajemen, dalam membangun sebuah perusahaan kita harus mampu berkomitmen tentang apa yang akan jalani dan keuntungan yang akan kita peroleh,” paparnya

“Memberikan semangat pada karyawan dengan memberikan penawaran hadiah adalah salah satu cara untuk meningkatkan SDM dalam sebuah perusahaan,” ungkapnya.

“Memanfaatkan waktu sebaik – baiknya, upgrade skill keuntungan akan mengikuti,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cetak Bibit Unggul, Universitas Widyagama Malang Sosialisasikan Cara Memaksimalkan Profit

Membuat strategi bisnis sangatlah penting, bukan hanya mengenai berapa banyak modal yang dimiliki namun seberapa bisa mencari peluang dan keuntungan...

Close