Catat Hasil SBMPTN 2017 Akan Diumumkan Hari Ini!

Infokampus.news – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 adalah seleksi yang dilakukan oleh PTN secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (Paper Based Testing) atau menggunakan komputer (Computer Based Testing), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Pengumuman hasil SBMPTN 2017 akan diumumkan hari ini, yakni Selasa (13/6/2017) pukul 14.00 WIB. Selain melalui laman resmi SBMPTN di pengumuman.sbmptn.ac.id, pengumuman juga dapat diakses di 12 situs lainnya.

Jika nanti Sobat dinyatakan lulus seleksi SBMPTN, maka Sobat harus segera melakukan pendaftaran ulang SBMPTN di masing-masing Perguruan Tinggi penerima. Perndaftaran ulang dilakukan dengan menyerahkan beberapa berkas persyaratan, mengikuti tes ksehatan, membayar biaya kuliah dan lain sebagainya.

Untuk Sobat yang dinyatakan tidak lulus seleksi SBMPTN, Sobat harus tetao semangat dan optimis, karena masih ada kesempatan untuk tetap bisa kuliah di Perguruan Tinggi yang Sobat minati yakni dengan mengikuti seleksi jalur mandiri PTN. Agar nantinya Sobat bisa lulus ujian seleksi, maka Sobat harus melakukan persiapan semaksimal mungkin.

Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN 2017
  • Pertama, Sobat harus mengunjungi alamat resmi pengumuman resmi SBMPTN yakni: pengumuman.sbmptn.ac.id
  • Kemudian Sobat akan menemukan halaman login SBMPTN.
http://www.pendaftaranonline.web.id/
  • Sobat harus login menggunakan nomor peserta dan tanggal lahir lengkap beserta bulan dan tahun, serta mengisi kode captcha yang tersedia dihalaman pengumuman SBMPTN tersebut.
  • Jika telah terisi, kemudian klik “cari
  • Setelah anda login, kemudian anda akan menemukan keterangan tentang kelulusan SBMPTN, apakah anda lulus atau tidak lulus.
  • Jika Sobat menemukan ucapan selamat anda lulus SBMPTN, berarti Sobat dinyatakan lulus SBMPTN
  • Jika Sobat menemukan ucapan mohon maaf anda tidak lulus SBMPTN, berarti Sobat dinyatakan tidak lulus SBMPTN.

Informasi : jika Sobat tidak bisa membuka situs resmi pengumuman hasil SBMPTN, berarti situs sedang mengalami gangguan, untuk itu Sobat harus menungguya sampai situs kembali normal.

Jangan menunda meliha pengumuman SBMPTN 2017, untuk menghindari error saat melihat pengumuman karena situs sedang dibuka bersamaan. Informasi lebih lanjut mengenai pengumuman SNMPTN 2017 bisa diakses pada halaman ini. (fam)

 

Sumber: sbmptn.ac.id

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sambut Malam Nuzunul Qur’an, UNIGA Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Dalam momentum malam Nuzunul Qur'an yang bertepatan pada tanggal 17 ramadhan, Universitas Gajayana Malang menggelar acara buka bersama dengan anak...

Close