Catat Hasil SNMPTN 2017 Akan Diumumkan Hari Ini!

Infokampus.news – SNMPTN adalah jalur seleksi nasional tanpa ujian tertulis, namun seleksi SNMPTN didasarkan pada nilai rapor siswa. Siswa yang secara konsisten menunjukkan prestasinya akan mendapatkan kesempatan untuk mengikusi seleksi jalur SNMPTN.

SNMPTN merupakan jalur seleksi nasional yang diperuntukkan bagi siswa yang mempunyai kemampuan akademik yang baik. Dengan kemampuan akademik yang baik tersebut, maka dapat diprediksikan bahwa calon mahasiswa bisa menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi dengan tepat waktu.

Setelah dua bulan sejak dibukanya pendaftaran SNMPTN yakni pada tanggal 6 Maret. Panitia melakukan seleksi terhadap prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai rapor dan prestasi lain, tidak lama lagi akan segera tiba waktunya untuk melihat pengumuman SNMPTN. Berdasarkan jadwal, SNMPTN 2017 akan diumumkan oleh panitia pada Rabu 26 April 2017 pukul 14.00 melalui website resmi SNMPTN.

Hal ini tentunya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu siswa kelas XII SMA/MA/SMK yang ikut mendaftar SNMPTN. Berikut ini informasi lengkap cara melihat pengumuman SNMPTN 2017

Cara Melihat Pengumuman SNMPTN
  • Pengumuman SNMPTN diumumkan secara online melalui situs pengumuman.snmptn.ac.id
  • Untuk login, silahkan mengisikan nomor pendaftaran/NISN dan tanggal lahir anda
  • Isikan pada kolom yang telah tersedia, kemudian klik “lihat hasil seleksi“.
  • Setelah login ke situs tersebut dan kalian menemukan data diri anda secara lengkap dan dengan keterangan Lulus, maka anda bisa melanjutkan pendaftaran ulang pada jadwal yang telah ditentukan.
  • Jika anda tidak menemukan data diri anda dalam situs tersebut dan anda dinyatakan tidak lulus, maka anda bisa mengikuti seleksi jalur SBMPTN atau lainnya.
Catatan Penting : Pada saat melakukan pengecekan pengumuman SNMPTN, pastikan bahwa situs sedang tidak error. Biasanya ketika terlalu banyak yang mengakses situs tersebut maka situs bisa error. Jika terjadi error maka anda harus menunggu beberapa saat sampai kembali normal dan mencoba login kembali.
Sementara itu terkait pendaftaran ulang atau verifikasi data bagi yang lulus SNMPTN akan dilakukan pada 16 Mei 2017 bertepatan dengan pelaksanaan SBMPTN 2017.

Bagi kamu yang belum lulus SNMPTN tak perlu cemas, kamu masih bisa ikut dalam seleksi masuk PTN lainnya yaitu ujian mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing PTN dan juga Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pendaftaran SBMPTN masih dibuka hingga 5 Mei 2017 pukul 22.00 WIB.

Khusus pendaftar CBT (berbasis komputer) waktu pendaftaran akan dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap pertama 11 April hingga 25 April pukul 23.59 WIB atau sampai kuota tahap pertama habis. Sementara tahap dua akan dibuka pada 26 April pukul 08.00 WIB sampai 5 Mei pukul 22.00 WIB.

Informasi lebih lanjut mengenai pengumuman SNMPTN 2017 bisa diakses pada halaman ini. (FAM)

 

Sumber: snmptn.ac.id

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Simulasi SBMPTN 2017 Serentak di 22 Kota

Pengumuman SNMPTN sudah semakin dekat, banyak calon mahasiswa baru yang mulai mempersiapkan SBMPTN mulai dari melakukan pendaftaran sampai mengikuti simulasi...

Close