Catat Sistem Seleksi Terbaru SNMPTN 2019 ini!

Infokampus.news – Sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Unversitas Negeri Malang 2019 yang dilaksanakan hari ini bertempat di Gedung Rektorat lantai 9 (15/1) diikuti oleh semua sekolah Se-Malang Raya dan Sekitarnya.
Dalam kesempatan kali ini Wakil Rektor I Universitas Negeri Malang yakni Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si menjelaskan juga bahwa ada sistem yang berbeda pada SBMPTN tahun 2019 dibandingkan dengan tahun lalu.
“Kalau Tahun Lalu yakni pada 2018 materi hanya  TKPA, Saintek dan Soshum, sedangkan tahun ini 2019 ujian hanya UTBK  saja dan ujian meliputi Tes potensi Skolastik dan TPA” Papar Beliau.
Selain itu Tes tidak dilakukan serentak melainkan di bagi menjadi 10 kali, setiap tes dibagi dalam 2 sesi yakni pagi dan siang serta lokasi es bisa di beberapa tempat yang sudah bekerjasama dengan Universitas Negeri Malang, seperti Universitas Islam Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Merdeka Malang, dan masih banyak lagi.
“Uniknya lagi SBMPTN tahun ini calon mahasiswa dapat mengikuti ujian 2 kali. Misalnya peminatan soshum 2 kali atau saintek 2 kali atau bahkan campuran dari soshum saintek. Kalau taun lalu kan saintek soshum campuran”
Maka dari itu, Arahkan siswa ambil di jalur SNMPTN karena ini seperti voucher tidak seketat SBMPTN. lah kok bisa? iya dong karena SBMPTN peminatnya bisa dari berbagai angkatan mulai lulusan tahun 2017 hingga 2019, tetapi jika jalur SNMPTN hanya lulusan tahun ini.
Perlu Sobat FoKus ketahui, kuota sekolah akreditasi A cuma 40%, jadi manfaatkan kesempatan daftar melalui jalur SNMPTN dengan Maksimal. karena yang diterima melalui jalur SNMPTN akan otomatis tertolak setelah daftar SBMPTN, karena pada tahun ini yang calon mahasiswa yang diterima melalui jalur undangan dan merasa tidak cocok dengan pilihannya tidak bisa mengambil SBMPTN,
Ingat Jalur SBMPTN bukan Cadangan, ini sudah sistem. Jadi Sobat FoKus harus benar-benar yakin dengan pilihannya ya, jangan sampai salah pilih jurusan! (Him/Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.