Cemas Tidak Bisa Mudik, Mahasiswa UB Ramai-Ramai Pesan Tiket Pulang Dari Jauh Hari

Infokampus.news, Malang – Berdekatannya tanggal terakhir dalam kegiatan akademik di Universitas Brawijaya (UB) dengan Hari Raya Idul Fitri membuat beberapa mahasiswa UB khususnya yang berasal dari luar Malang saat ini mulai banyak mencari tiket untuk pulang ke daerah asal mereka. Bukan tanpa sebab, penyelenggaraan kegiatan akademik yang berakhir pada tanggal 23 Juni 2017 hanya berjarak kurang lebih 4 hari dari Hari raya Idul Fitri yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 27 Juni 2017. Para mahasiswa perantau ini mengakui bahwa timbul kecemasan akan habisnya tiket pulang dikarenakan pada waktu yang bersamaan diperkirakan akan berbarengan dengan tradisi Mudik.

Mahasiswa UB Mulai Pesan Tiket Pulang

Fahriza Ahmad ini misalnya. Mahasiswa FEB UB ini mengaku sedikit cemas dengan berbarengannya momentum mudik dengan selesainya kegiatan akademik yang diikutinya di UB. Bukan hanya cemas akan kehabisan tiket pulang, namun juga dirinya menyayangkan apabila harus menghabiskan hampir sebulan penuh kegiatan puasa jauh dari Keluarga.

“Makanya ini saya mencari tiket pulang dari sekarang. Yang saya takutkan kan tiket itu habis, saya sih cenderung lebih suka naik kereta dan sepengetahuan saya ya pengguna kereta apalagi saat mudik itu pasti ramai. Jadinya, saya cuma takut kehabisan saja,” Papar Mahasiswa Asal Jakarta Tersebut.

Ada Yang Sampai Merayakan Lebaran Di Tanah Rantau

Lain lagi dengan Mahasiswa UB lainnya Dhani Rohman. Mahasiswa FISIP UB itu mengaku harus mengorbankan untuk tidak pulang pada peringatan Idul FItri Tahun ini. Selain karena waktu yang sangat singkat, dirinya juga mengaku sudah terbiasa dengan fenomena seperti ini. Apalagi dirinya juga mengaku pada Hari Raya IDul FItri tahun lalu dirinya juga memilih pulang setelah Hari Raya IDul Fitri demi mengurangi beban pikiran saat menjalani Ujian Akhir Semester (UAS).

“Kalau saya memang tidak suka kalau harus pulang dengan momentum ramai seperti Mudik. Ternyata tahun ini pun jadwal akademik juga masih sampai tanggal 23 Juni makanya saya memutuskan untuk merayakan lebaran di Malang saja bersama teman-teman. Saya mungkin akan Mudik setelah sekitar 5 hari lebaran selesai agar tidak terlalu ramai juga,” Papar mahasiswa Asli Banten Tersebut. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin Menyimpan Telur Lebih Lama di Bulan Ramadhan? Alat Sterilisasi Telur Ayam Temuan Mahasiswa Ini Jawabannya!

Kadang keinginan untuk menyimpan telur dalam jumlah yang banyak di awal bulan ramadhan seperti ini merupakan sebuah keperluan, karena semakin...

Close