CEO Program ala STIKI, Menempa Mahasiswa Mahir Jadi CEO

INFOKAMPUS.NEWS – Memupuk jiwa kepemimpinan memang sangat perlu diberikan sedini mungkin. Apalagi pada mahasiswa yang akan mulai menapaki dunia kerja. Tentunya tidak semua mahasiswa ingin dan akan menjadi pegawai, dan jika menjadi entrepreneur tentunya ilmu kepemimpinan akan sangat diperlukan.

CEO Program

Untuk itulah Kuliah tamu “CEO Program” digelar oleh STIKI Malang Jum’at 6 Desember 2019 lalu. Tak heran acara yang digelar di gedung E lantai 2 STIKI Malang ini dipadati para mahasiswa dari berbagai program studi.

Sebagai pembicara, Luthfy Ardiansyah selaku CEO Cybertrend, memberikan banyak ilmu management yang berasal dari pengalamannya sendiri selama menjadi CEO. Jika dilihat sepintas ia hanya memaparkan kisah balik hidupnya, namun justru disitulah banyak ilmu yang bisa digali para mahasiswa.

“Dulu jaman saya, trennya jaman itu hape nokia. Sedang high-highnya itu, nah kita waktu itu harus bikin terus aplikasi di atas itu kalau mau mendekati launching begitu.” Ungkapnya mengenang masa mudanya.

Pengalamannya untuk melakukan ‘lebih’ dan bekerja lebih sebagai upaya menghadapi tren merupakan salah satu langkah besar yang memang harus selalu dipegang untuk terus bergerak maju dan tidak tenggelam dalam tren.

Baca Juga :  Satu Mahasiswa Institut Pertanian Bogor Positif Corona Covid-19

Kegiatan seperti inilah yang terus diselenggarakan STIKI Malang sebagai upaya untuk memiliki kompetensi yang tak hanya teoritis. Ilmu penting yang tidak didapat dalam ruang kelas sebisa mungkin dihadirkan untuk didapat mahasiswa dengan mudah melalui kegiatan kuliah tamu dan juga workshop yang rutin digelar STIKI Malang. (Hum/Nat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *