Cerita Dibalik Tes SBMPTN : Disetiap Usaha Anak, Ada Doa dan Dukungan Orang Tua

Infokampus.news, Malang – Seperti banyak pepatah bilang, Salah satu kunci kesuksesan seorang anak tidak lah lepas dari doa dan dukungan orang tua. Hal tersebutlah yang terpampang nyata dalam tes Seleksi Bersama Masuk Perguran Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar pada Selasa (17/5/2017), Kemarin. Banyak kalangan orang tua memberi dukungan pada anak mereka yang akan menjalani tes di lokasi yang sudah ditentukan.

Peserta Tes Dari Luar Kota Banyak Di Antar Orang Tuanya

Dukungan yang diberikan pun beragam ada yang mengantar sang anak kelokasi tes, memberi motivasi, bahkan menunggui sang anak diluar lokasi walaupun cuaca saat itu panas terik, itu mereka lakukan demi tercapainya kesuksesan sang anak. Seorang Bapak yang bernama Susilo ini contohnya. Dirinya mengaku datang bersama anaknya sejak pukul 06.30 pagi. Hal itu didasarkan pada jauhnya rumah mereka yaitu di Kediri.

“Saya berangkat bersama anak saya dari Kediri itu sehabis Subuh. Tadi sampai disini kita sempat sarapan dengan bekal dari rumah. Habis tes ini rencananya mau jalan-jalan di Malang dulu sekaligus melepas beban anak saya sehabis tes,” Paparnya.

Orang Tua Doakan Kesuksesan Anak Dalam Tes SBMPTN

Ditanya mengenai kesiapan dan peluang sang buah hati untuk diterima di PTN, Pria yang sehari-hari menjadi karyawan swasta ini mengaku hanya bisa mendoakan dan tidak terlalu membebankan pada anaknya untuk masuk kampus negeri.

“Kemauan anak saya ini sangat kuat untuk masuk kampus negeri, jadi saya terus mendoakan dan mendukung anak saya. Saya percaya pun kalau anak saya tidak masuk PTN masa depan dirinya masih akan cerah walau harus masuk kampus swasta. Yang terpenting usaha dan kepercayaan diri anak saya harus terus ada, karena hal tersebutlah yang sesungguhnya bisa membuatnya sukses,” Pungkasnya. (uch)

 

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Launching Program Studi Terbaru Untuk Kebutuhan SDM Kompeten

Fakultas Ekonomi UNISMA mengadakan Launching Program Studi S1 Perbankan Syariah pada di Gedung Pascasarjana lantai 7

Close