Cetak Bibit Berkompeten, UWG Malang Buktikan Lulusan Memiliki Kemampuan Yang Mumpuni di Dunia Kerja

Infokampus.news, MalangUWG Malang adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berhasil mencetak lulusan berkompeten di dunia kerja dan usaha. Sesuai dengan janji perguruan tinggi, UWG Malang mengadakan “Workshop dan Job Fair” untuk mengenalkan instansi kepada mahasiswa dan alumni.

Pusat Pengembangan Karir (P2K) UWG Malang bekerjasama dengan PM Organizer menggandeng instansi, bertempat di Hall Convention Widya Graha UWG Malang, Job Fair diikuti oleh 28 perusahaan Nasional, BUMN, dan Perseroan Terbatas (PT).

Dra. Wiwin Purnomowati, MSi., selaku Ketua P2K UWG Malang menjelaskan jika setiap instansi secara langsung akan melakukan recruitmen, setiap pelamar diberikan waktu 60 menit. Kesempatan ini digunakan dengan sangat baik oleh setiap pelamar.

Kompetensi Mahasiswa Tidak di Ragukan, Lulusan UWG Malang Memiliki Waktu Tunggu Kerja Yang Lebih Cepat

“Job Fair ini sangat bagus, kami sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. Ketua P2K telah mengagendakan Job Fair secara rutin setiap tahunnya. Ini tentu akan sangat ditunggu oleh para pencari kerja khususnya bagi lulusan dari UWG Malang dan pencari kerja dari pihak lain,” ungkap Prof. Dr.Ir. Sukamto, MS., selaku Wakil Rektor I UWG Malang.

UWG Malang telah membekali para lulusan dengan SKPI (Surat Keterangan Pengganti Ijasah) berupa sertifikat kompetensi, baik kompetensi khusus maupun kompetensi umum. Seperti LSP UWG Malang, bagi lulusannya mereka telah mengantongi SKPI Kompetensi Pemrograman berbasis Website dan Jaringan yang mana sertifikat kompetensinya dikeluarkan langsung oleh BNSP “Sertifikat Kompetensi”. Tidak hanya itu, mahasiswa juga telah dibekali dengan kompetensi lainnya seperti TOEFL, Komputer, Kewirausahaan, Bahasa Inggris,” jelasnya.

“Melalui ini akan banyak lulusan yang dapat diterima di perusahaan yang diminati, kami yakin lulusan dari UWG Malang dapat diandalkan kompetensinya. Dari hasil survei Tracer Study, waktu tunggu lulusan UWG Malang lebih cepat “kurang dari satu tahun” ini berdampak dengan naiknya nilai Akreditasi bagi lembaga,” pungkasnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Jurusan dengan Prospek Kerja Terbaik bagi Fresh Graduate di Australia!

Halo Sobat Fokus kali ini infokampus.news akan membahas jurusan kuliah dengan prospek kerja terbaik bagi fresh graduate di Australia!

Close