Cetak Pemuda Anti Radikalisme, Kemendagri Gandeng UNMER Malang Gelar Lomba Karikatur

Infokampus.news, Malang – Kemendagri gandeng UNMER (Universitas Merdeka Malang) menggelar lomba karikatur dengan tema anti radikalisme. Tema ini sengaja dipilih lantaran melihat kondisi negeri yang tengah menggelisahkan terkait dengan radikalisme yang sedang marak diperbincangkan di masyarakat.

Dr. Catur Wahyudi M.A, dosen FISIP UNMER sekaligus direktur Yayasan Insan Kamil mengatakan UNMER dan Kemendagri bersama ingin mengedukasi bibit-bibit calon penerus bangsa lewat acara ini.

“Dengan karikatur ini kan aspirasi mereka tentang ini bisa hidup, kita ingin membangun cara pandang kaum muda. Salah satunya ya kita ingin jangkau bagaimana sih anak SMA dan SMK merespon acara ini.” Tukas dia pada tim infokampus.news.

Upaya Kemendagri Gandeng UNMER Hari Ini Nampaknya Cukup Efektif

Acara ini nampaknya cukup memberikan dampak positif pada para pesertanya yang seluruhnya berasal dari siswa dan siswa SMA/SMK se-Malang Raya. Salah satunya adalah Diadamar Azaria, siswa SMAN 4 Malang yang membuat karikatur bertema teroris yang atheis.

“Gambar saya ini teroris ya bajunya saja tentara, tapi saya tulis atheis di belakangnya. Karena teroris itu atheis, dan surga tidak menerima teroris,” Ujarnya pada tim infokampus.news.

Ia pun juga memiliki harapan tersendiri untuk masyarakat Indonesia lewat gambar yang ia buat ini.

“Jangan jadi teroris, saya berharap agar tidak ada masyarakat yang kedepannya itu mau jadi teroris.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kualitas Menurun, Para Finalis Musabaqah Cabang Qiraat Sab’ah MTQMN XV 2017 Tetap Tampil Memukau

Total sebanyak 12 orang para finalis musabaqah cabang qiraat sab'ah MTQMN XV 2017 mulai pagi tadi menampilkan penampilan terbaik mereka.

Close