Chairul Tanjung Berikan Tips Sukses Kepada Lulusan UMM

Infokampus.news, Malang – Selain Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Dr. Susi Pudjiastuti, Hadir pula dalam Wisuda ke- 83 Periode I Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Pimpinan dari CT Corp. serta pengusaha nasional, Prof. Chairul Tanjung. Dalam pidato ilmiahnya didepan wisudawan dan wisudawati UMM, Chairul mengingatkan kembali pentingnya generasi muda dalam memahami perkembangan teknologi.

“Berbagai macam kemajuan teknologi sudah mulai berdatangan secara silih berganti. Mulai dari Virtual Reality, dunia perobotan, dan berbagai macam jenis lainnya mulai hadir menghiasi kehidupan manusia. Saya harap para mahasiswa UMM tidaklah menutup mata terhadap kemajuan teknologi tersebut,” Ungkapnya.

Generasi Y Punya Dampak Besar Di Masyarakat

Lebih lanjut, Chairul juga menjelaskan bahwa generasi anak muda saat ini atau yang sering disebut Generation Y sendiri seperti dua sisi koin, dimana masing-masing kelebihan dan kekurangan yang hampir sama dalam menibulkan Impact yang besar di Masyarakat. sehingga Chairul berpesan, bahwa para kaum muda harus bisa mengetahui potensi dalam dirinya sendiri terlebih dahulu.

“Kelebihannya sendiri generasi Y saat ini merupakan orang-orang mudah untuk diajak bekerja sama, artinya potensi kolaborasi kreasi di masyarakat akan meningkat. Namun,disisi lain tentu ada kekurangannya seperti terlalu mengantungkan kehidupannya pada Mobile Device,” Paparnya

 Pesan Chairul Tanjung : Be Creative, Be Innovative, And Be Enrepreneurial.

Untuk itu, Pria yang biasa dpanggil CT ini sendiri mengingatkan pada para lulusan UMM untuk selalu memegang teguh prinsip Be Creative, Be Innovative, And Be Enrepreneurial. Menurutnya, suatu kreativitas dan innovasi yang segar merupakan kunci para genrasi muda saat ini untuk sukses setelah keluar dari dunia kampus.

“Dan yang terpenting mempunyai jiwa Enterpreneurship yang tinggi, insyaallah jika ketiga komponen tersebut kalian miliki didalam diri kalian, kalian akan bisa membuat perubahan dibidang apapun. Dan yang terpenting pula, selalu aprsesasi proses yang kalian capai dan jangan hanya terlena ada hasilnya saja,” Pesannya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hadir di UMM, Menteri Susi Ajak Akademisi Awasi Kebijakan Kelautan Indonesia

Infokampus.news, Malang – Menteri Kelautan dan Perikanan Dr. Susi Pudjiastuti, Hadir dalam Wisuda ke- 83 Periode I Universitas Muhammadiyah Malang

Close