Cinta Bahasa Indonesia, Wisudawati Thailand Ini Ingin Lanjutkan Doktor di UM

Infokampus.news, Malang – Dalam wisuda yang digelar Universitas Negeri Malang kemarin (28/7) dan hari ini (29/7), salah satu wisudawati asal negeri gajah putih Thailand membagikan kisahnya selama berkuliah di kampus pendidikan ini. Kepada wartawan ia mengungkapkan kecintaannya pada bahasa Indonesia.
“Terimakasih banyak saya diberi kesempatan kuliah disini melalui program KNB,” Ungkap Sirirawadee Boonyakiat M.Pd., wisudawati lulusan magister Pendidikan bahasa Indonesia pada wartawan.
Selain menyukai bahasa, ia mengungkapkan besarnya peluang kerja untuk mengajar bahasa Indonesia di negaranya. Karena beberapa Universitas di Thailand ternyata membuka juga jurusan Bahasa Indonesia.
“Peluangnya besar bekerja disana, ya meskipun dalam perjalanan belajar bahasa Indonesia tidak mudah memang saya harus menerjemahkan dulu bahasa Indonesia ke bahasa Inggris lalu ke Bahasa Thailand untuk mempelajarinya jadi perlu 3 kali proses.” Terangnya sambil tertawa.
Dalam 2 periode wisuda yang diikuti total 2.500 orang ini, ia mengungkapkan keinginannya untuk kembali lagi ke Indonesia dan meneruskan program doktor. Jika diberi kesempatan ia ingin meneruskan di Universitas Negeri Malang lagi. Selain senang, ia merasa banyak terbantu oleh rekan-rekan sekitarnya.
“Ya ingin kembali lagi, ke sini (re: UM). Karena teman-teman baik dan ramah, tak jarang saya dibantu saat kesulitan belajar” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
ekowisata
Yuk Intip Pengembanga Ekowisata Rajegwesi Banyuwangi Ini

Dr. Siti Asmaul Mustaniroh, S.TP. MP., adalah dosen jurusan Teknologi Industri Pertanian FTP Universitas Brawijaya Malang, yang mengembangkan ekowisata agroindustri di...

Close