Ciplukan Bisa Jadi Snack untuk Penderita Diabetes Ala Mahasiswa dan Dosen Ini!

Infokampus.news, Malang – Buah ciplukan ternyata memiliki segudang manfaat dan bisa diolah menjadi snack untuk penderita diabetes melitus. ‘Chipbar’, adalah nama snack sehat untuk penderita diabetes yang digarap oleh dosen dan mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Dr. Budi Waluyo, Choirun Ayun, Danniary Ismail, Syaiful Anam, dan Wahyuningtyas.

Snack yang mereka temukan ini ternyata sudah pernah mendapat 2 penghargaan bergengsi di tingkat Internasional.

“Saat ini kami masih pengembangan prototype, namun ciplukan sendiri ini memang sudah mengandung mineral dan vitamin tinggi. Ada juga kandungan Pisagulin F untuk turunkan diabetes,” Ungkap Syaiful pada wartawan.

Snack Untuk Penderita Diabetes, Enak Manis Gurih Mirip Protein Bar di Supermarket Namun Kaya Gizi dan Menyehatkan 

Saat ini riset untuk kandungan dari buah bewarna kuning ini juga masih berjalan di Fakultas Kedokteran dan di beberapa jurnal Internasional. Selain itu saat sudah menjadi snack, rasanya mirip seperti protein bar yang dijual di pasaran. Manis gurih namun justru menyehatkan.

“Kami padukan Oat, Madu karena penderita diabetes tidak boleh makan gula, dan ciplukan. Nah dengan bahan baku utama ciplukan ini pada kadar 500 ml bisa menurunkan diabetes.” Tukasnya.

Meskipun dinilai unik dan memiliki prospek pasar yang menjanjikan, kedepannya sebelum diproduksi massal pihaknya akan terlebih dulu membuat paten produk Chipbar ini. Setelah itu barulah produknya bisa dikomersilkan. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
D3K PLN Polinema Baksos
D3K PLN Polinema Gelar Acara Baksos dan Santunan Anak Yatim

Infokampus.news, Malang – Menyambut datangnya bulan ramadhan berbagai kampus berlomba-lomba mengadakan kegiatan seputar Ramadan, seperti buka bersama, nuzulul qur’an seminar

Close