Coba menu sahur sesuai golongan darahmu yuk, dijamin enak dan sehat!

Saat puasa seperti in pasti kamu suka bingung menentukan menu berbuka dan sahur yang cocok disantap. Daripada kamu bingung, lebih baik simak menu yang cocok untuk sahur sesuai golongan darahmu. Selain sehat, tentunya menu-menu tersebut akan membantu menjagamu tetap berenergi sehingga mampu menjalankan puasa dengan lancar.

Yuk intip menunya!
1. Golongan darah AB

Gol-1

Menu makanan yang baik untuk golongan darah AB adalah ikan-ikanan, putih telur ayam, dan juga kacanga-kacangan. Untuk menu shaur, kamu bisa menyantap menu ikan sarden atau ikan tuna, ditambah dengan putih telur ayam, ditambah dengan tumis buncis. Nah, kamu juga bisa menambahkan anggur merah untuk buahnya, dan teh hijau.

2. Golongan darah B

Gol-2

Menu sahur untuk kamu yang bergolongan darah B adalah susu dan aneka produk olahan susu. Bisa susu sapi, atau bisa juga kamu menikmati keju dengan roti tawar. Untuk sayurannya golongan darah B sangat cocok menyantap terong atau kembang kol.

3. Golongan darah A

Gol-3

Roti gandum, menu jagung, telur puyuh, dan labu bisa lho untuk menu sahur kamu. Selain itu, saat sahur kamu bisa menyantap kurma, buah stroberi, dan jambu biji. Menu ayam juga cocok untuk santap menu sahur kamu yang bergolongan darah A, lho.

Baca Juga :  Kamu Perlu Tahu! Negara ini Bikin Kamu Tidak Kelaparan saat Ramadhan
4. Golongan darah O

Gol-4

Pemilik golongan darah O bisa mencerna protein secara efisien untuk kebutuhan nutrisi selama berpuasa. Nah, protein yang bisa dinikmati pemilik golongan darah O saat sahur adalah daging sapi dan juga daging kambing. Kalau nggak suka daging, kamu bisa mencoba menggantinya dengan seafood.

Semoga Bermanfaat! (FA)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *