Coba Yuk Beasiswa Turki 2018 Untuk S1, S2, S3 Ini!

Batas:

S1 16 April s/d 14 Mei 2018,

S2 5 Februari s/d 5 Maret 2018

Beasiswa Turki 2018 – 2019 akan segera dibuka lho! Kamu sudah harus mempersiapkan segala persyaratannya mulai sekarang ya. Setiap tahunnya, Pemerintah Turki menawarkan beasiswa penuh bagi pelamar internasional (termasuk Indonesia) untuk melanjutkan kuliah S1, S2, dan S3 di universitas-universitas yang ada di Turki. Beasiswa Turki 2018 ini tersedia untuk berbagai jurusan dan bidang studi juga lho. Yang pasti kesempatan yang satu ini sayang untuk sobat FoKus lewatkan.

Nah untuk pendaftaran dan persyaratan yang diberikan tentu berbeda-beda ya setiap jenjangnya. Yuk kita dulu simak informasi di bawah ini!

Persyaratan Beasiswa Turki 2018

1. Merupakan warganegara selain Turki (mereka yang sebelumnya merupakan warganegara Turki tidak dapat mendaftar).

2. Tidak terdaftar sebagai mahasiswa di universitas Turki pada jenjang studi yang dilamar.

3. Berusia maksimal 21 tahun untuk pelamar program S1, maksimal 30 tahun untuk pelamar program S2, dan maksimal 35 tahun untuk pelamar program S3.

4. Tidak memiliki masalah kesehatan yang dapat mengganggu perkuliahan.

5. Memenuhi persyaratan akademik dari program studi dan jenjang beasiswa yang dilamar. Bagi pelamar program S1, rata-rata Ujian Akhir Nasional minimal 70. Sedangkan bagi pelamar jenjang S2 dan S3, IPK minimal 3,00 skala 4,00.

Dokumen yang Diperlukan

1. Formulir aplikasi online.

2. Untuk pelamar S1: Salinan ijazah SMA atau dokumen yang menjelaskan bahwa pelamar merupakan pelajar tingkat akhir.
Untuk pelamar S2 & S3: Salinan ijazah S1/S2 atau dokumen yang menjelaskan bahwa pelamar merupakan mahasiswa S1/S2 tingkat akhir (Surat Keterangan Mahasiswa).

3. Transkrip Nilai (untuk jenjang S2 dan S3) / Daftar Nilai Rapot (untuk jenjang S1).

4. Salinan identitas diri yang sah (KTP, paspor, atau akte kelahiran).

5. Foto ukuran paspor.

Note: Beberapa jurusan/program studi mungkin akan memberikan persyaratan dan berkas dokumen tambahan (misal: skor TOEFL/IELTS, SAT, dsb). Pastikan anda memenuhi persyaratan dan dokumen yang diminta oleh program studi yang anda lamar.

Tatacara Pendaftaran

Pendaftaran Beasiswa Turki 2018 – 2019 dapat dilakukan secara online pada website resminya: www.turkiyeburslari.gov.tr.  Walaupun masih berjarak beberapa bulan ke depan, namun anda dapat mempersiapkan diri dari sekarang. Misalnya mulai mencari informasi mengenai universitas dan bidang studi yang dituju.

Dalam beasiswa ini, pelamar tidak perlu mengajukan aplikasi pendaftaran terpisah pada universitas yang dituju. Dengan menggunakan formulir aplikasi online yang sama, pelamar juga bisa mendaftar langsung ke universitas yang diminati. Seleksi akan dilakukan dalam dua tahapan, yaitu administratif dan wawancara (bisa melalui telepon/internet).

Kontak

Informasi lebih detail dapat menghubungi Call Center: 0 850 455 0 982

e-mail: [email protected],

atau mengunjungi laman resminya: www.turkiyeburslari.gov.tr.

Nah, itu tadi informasi yang bisa kami berikan untuk para Sobat FoKus sore ini, semoga bermanfaat! (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Merinding! Kak Seto Ingatkan Calon Pendidik Tetap Maksimal Agar Anak Tidak Mencari ‘Kasih Sayang Menyimpang’

Dr. Seto Mulyadi mengingatkan para calon pendidik maupun aktivis pendidik dalam Seminar Nasional yang digelar FIP UM hari ini

Close