Comunation UMM: Sosial Media Cara Jitu Tarik Wisatawan

Infokampus.news, Malang – Sosial media memiliki peran yang cukup signifikan dalam strategi pemasaran khususnya di bidang pariwisata. Raditya Prabowo Bussines Leader ZENO STRATCOM Indonesia menyebut bahwa sosial media bisa dimanfaatkan maksimal untuk meningkatkan wisatawan.

“Pada zaman dimana dunia sudah semakin bising akan adanya sosial media, para pengelola pariwasa harusnya bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menarik pengunjung,” ujar Raditya dalam seminar Comunation UMM hari ini, Kamis, 10 Oktober 2016.

Dalam seminar bertema ‘New Wave of Indonesia Tourism’ ini, Raditya juga mengatakan bahwa potensi penghasilan di bidang pariwisata sangatlah besar. Hal tersebut bisa dicapai melalui penerapan strategi komunikasi yang baik. Yakni menyuguhkan promosi yang membuat pengunjung merasa mendapatkan pengalaman baru bila berunjung ke tempat wisata tersebut.

“Pengunjung akan rela mengeluarkan uang yang banyak, jika pengalaman yang didapat hasil dari berwisata tersebut pun tidak mudah terlupakan,” katanya.

Sementara itu Imam Suwandi Head of Citizen Journalism Desk Metro TV menimpali bahwa mahasiswa komunikasi sudah seharunya mampu memanfaatkan perkembangan pertukaran informasi yang saat ini makin cepat.

Baca Juga :

“Ambil contoh daerah Jodipan itu, dulu nggak ada yang tau ada kampung warna-warni begitu di Indonesia. Begitu itu diberitakan oleh salah satu warga menggunakan video Citizen Journalism langsung seluruh mata masyarakat Indonesia terbuka tentang Jodipan,” ungkap Imam.

Kedua pemateri juga setuju, bahwa pengunjung saat ini bukan lagi bertindak hanya sebagai pengunjung tetapi pengujung juga wajib andil sebagai pihak yang memiliki daerah wisata untuk memajukan pariwisata itu, dalam hal ini mempromosikan, menjaga, dan melestarikan tempat wisata. (Uch/Gpl)

Foto : Galuh/Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kuliah Tamu UMM, KPK Ajak Mahasiswa Berantas Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam agenda Kuliah Tamu Di Dome UMM hari ini, Kamis,...

Close