Critical Languange Scholarship BIPA UM Ini Juga Jadi Ajang Promote Indonesia

Infokampus.news, Malang – Critical Language Scholarship BIPA UM hari ini ditutup dengan sangat meriah. Para mahasiswa dan juga guru pendamping serta orang tua asuh para siswa Amerika ini terlihat sangat menikmati pertunjukan budaya yang dipersembahkan para mahasiswa asing ini.

Setelah 2 bulan belajar segala seluk beluk Indonesia, khususnya kota Malang nantinya mereka akan dievaluasi pada bulan Oktober.

“Hasilnya dari sini nanti ujian telepon sekitar bulan Oktober, dan rata-rata goal dari program ini selalu berjalan baik.” Tukas Ketua Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing atau BIPA, Dr. Gatut M.M., M.Pd pada tim infokampus.news.

Critical Language Scholarship BIPA UM Ini Juga Jadi Ajang Promote Indonesia di Kancah Internasional

Selain mengembangkan pengetahuan dan kompetensi para mahasiswa asing ini pada budaya Indonesia, acara ini sendiri juga menjadi ajang promote Indonesia ke kancah internasional.

“Kan kalau mereka pulang mereka bisa bercerita tentang Indonesia pada kawan mereka pada semua relasi bagaimana kebudayaan Indonesia dan sebagainya. Tentu Indonesia bisa lebih dikenal luas,” Tukas dia kemudian.

Uniknya lagi, para mahasiswa ini berasal dari segala penjuru kampus yang ada di Amerika Serikat. Dengan demikian, potensi Indonesia semakin dikenal masyarakat Amerika akan semakin luas pula.

“Lebih dari 18 Universitas di Amerika, seperti UCLA, America University Boston, dan sebagainya. Rata dari kampus yang kecil hingga kampus yang besar ada semua,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sertijab Rektor Baru UIN , Banyak Pihak Berharap Lebih Pada Prof. Haris

Infokampus.news, Malang - Hari ini pimpinan baru terpilih Prof. Dr. H. Abdul Haris M.Ag, melakukan sertijab rektor baru UIN periode

Close