Cuma Di Kampus UNIDHA Nuansa Kebhinekaan Ini Kental Terasa!

Infokampus.news, Malang – Nuansa kebhinekaan bisa diwujudkan melalui berbagai cara, salah satunya adalah dengan memutar lagu kebangsaan di area kampus yang tentu menumbuhkan semangat persatuan. Hal inilah yang diusung kampus Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) untuk membuat gerakan baru untuk menumbuhkan kebhinekaan.

Hal ini diungkapkan oleh Rektor UNIDHA Prof. Dr. H. Suko Wiyono, S.H., M.H., saat ditemui di sela kesibukannya.

“Mulai semester ini kami memang sengaja perdengarkan lagu-lagu kebangsaan, perjuangan, nasionalis begini. Selain supaya semangat, ya menumbuhkan rasa nasionalis.”Ujarnya pada tim infokampus.news.

Nuansa Kebhinekaan Seperti Ini Akan Tolak Radikalisme di Kalangan Mahasiswa

Tidak hanya memutar lagu nasionalis, namun sebelum memulai pelajaran dosen diwajibkan untuk mengajak siswa menyanyikan lagu Indonesia raya. Menurut Rektor ini adalah salah satu upaya juga untuk mencegah adanya ideologi radikalisme.

“Ini preventif kami dalam menolak radikalisme. Tapi saya yakin anak-anak kami ini akur, tidak ada yang bagaimana begitu karena kan kami memang kampus kebhinekaan, dari sabang hingga merauke ada semua disini. Perbedaan itu kekuatan kami,” Tambah dia.

Rektor yakin, hal ini bisa membuat image berbeda di kalangan pemuda. Karena pemuda Indonesia saat ini banyak yang tidak mengerti lagu nasional maupun lagu daerah tertentu.

“Yang tidak tahu beberapa lagu daerah lain, dengar dari sini ahirnya tahu. Oh ini lagu ini, banyak anak-anak itu yang hafal karena dengar terus.” Tandasnya. (Pus) 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7.393 Camaba UMM Ikuti Tes Jalur reguler Gelombang II

Infokampus.news, Malang - Ribuan CAMABA UMM, melaksanakan tes tulis dan wawancara jalur reguler gelombang II, Senin (17/7).

Close