Cuma di UNIKAMA Ikatan Alumni Masih Solid Dukung Adik Tingkat Pejuang Skripsi!

Infokampus.news, Malang – Ada yang berbeda dari acara Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah yang diselenggarakan Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) hari ini (12/4). Jika biasanya pelatihan penulisan karya ilmiah, terutama skripsi dilakukan oleh dosen, kali ini Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia UNIKAMA bekerja sama dengan Ikatan Alumni untuk memberikan materi yang sangat penting ini.

“Ini merupakan sumbangsih kami para alumni untuk kampus dan Prodi kami, Bahasa dan Sastra Indonesia.” Ujar Timotius Hari Candra, Ketua Pelaksana Pelatihan.

Para anggota Ikatan Alumni UNIKAMA ingin memberikan pengetahuan tentang persiapan pengerjaan skripsi secara mendalam. Menurut Timotius, banyak hal yang harus diketahui oleh adik-adik tingkatnya sebelum pengerjaan skripsi.

“Kami melihat adik-adik yang akan menghadapi skripsi tidak memiliki peta dan pengetahuan yang cukup. Untuk itu kami ingin memberikan gagasan dan arah supaya adik-adik itu bisa mengerjakan skripsi dengan arah yang jelas.” Tambahnya saat ditemui di sela acara.

Lambat Lulus Bukan Karena Tidak Bisa Mengerjakan Skripsi, Tapi Tidak Tahu Arah

Menurut Timotius, saat akan mengajukan skripsi mahasiswa harus sudah memiliki ide untuk meneliti dan juga banyak referensi yang telah dibaca. Namun tidak banyak mahasiswa paham mengenai hal ini.

“Harusnya mereka datang kepada dosen itu sudah ada ide, tapi tidak banyak yang paham akan hal ini. Ibarat kalau mau ke surabaya, kita kan bisa sampai cepat kalau tahu bis dan terminal mana yang harus dituju.” Tuturnya.

Melihat dari pengalaman dirinya dan para alumni saat dahulu akan mengerjakan skripsi, mengetahui arah merupakan hal penting untuk mempercepat proses mereka dalam mengerjakan skripsi.

“Dari pengalaman saya dan teman-teman ketika skripsi kalau kita tahu arah, kita bisa mempercepat proses ini. Sekarang kan yang memperlambat mahasiswa menyelesaikan skripsi ini sebenarnya bukan karena mereka tidak bisa, tapi mereka hanya tidak tahu arah.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English Skill Competition, Dorong Antusiame Mahasiswa UNIKAMA Berbahasa Inggris!

Dalam rangka Dies Natalis Prodi Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) ke-31, Himpunan Mahasiswa Program Studi ini

Close