D3K PLN Polinema Gelar Acara Baksos dan Santunan Anak Yatim

Infokampus.news, Malang – Menyambut datangnya bulan ramadhan berbagai kampus berlomba-lomba mengadakan kegiatan seputar Ramadan, seperti buka bersama, nuzulul qur’an seminar dan lain sebagainya, seperti halnya yang dilakukan Program Diploma 3 Kerjasama PLN (D3K PLN) Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan acara bakti sosial dan santunan anak yatim.

Acara yang diselenggarakan kemarin (05/06) dimulai pukul 14.00 WIB hingga selesai salat tarawih ini berlokasi di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Dusun Biru Desa Gunungrejo Singosari Malang dengan membuka donasi berupa uang, pakaian dan buku bekas dikumpulkan melalui salah satu panitia yang menyelenggarakan acara ini.

Kegiatan ini diawali dengan bersih-bersih masjid asrama, halaman dan ruang belajar yang berada di Pondok Pesantren Al-Ikhlas, ada fun game yang salah satunya sambung ayat, ada tausiyah atau kultum dengan tema semangat meraih cita-cita, hingga diakhiri dengan acara pamungkas yakni buka puasa, salat tarawih dan penutupan penyerahan simbolis dan foto bersama.

Menurut Muhammad Rizal Himawan selaku Koordinator Lapangan yang berhasil tim InfoKampus temui, “Acara bakti sosial dan santunan anak yatim sudah berlangsung sejak 2 tahun terakhir, karena tujuannya ingin berbagi bersama anak yatim piatu, dari segi acara sama tapi lokasinya saja yang berbeda,” terangnya.

Tema kali ini “Bersama Meraih Surga”, D3K PLN Polinema ingin menyempurnakan Ramadan dengan bersedekah sekaligus berbagi bekal ilmu untuk menanam ladang dan investasi di akhirat, sungguh mulia kan Sobat FoKus?

“Karena kita acara bakti sosialnya 3 angkatan, jadi kita ingin berbuat kebaikan bersama supaya kita bisa bersama sama meraih surga,” Rizal Himawan menambahkan.

Perlu Sobat FoKus ketahui, prodi D3K PLN Polinema ini merupakan kerjasama PLN bersama Politeknik Negeri Malang (Polinema) yang sudah berlangsung sejak tahun 2010 dan telah meluluskan 4 angkatan. Prodi ini merupakan salah satu prodi yang paling bergengsi dan diburu, pasalnya lulusan prodi Diploma III akan langsung terikat dinas dengan PLN.

Dilansir melalui Suryamalang, PLN memang sedang mencari bibit terbaik Indonesia dan  bekerja sama dengan beberapa PTN untuk membuka prodi kerja sama tersebut. Di Polinema, prodi yang dibuka adalah Teknik Listrik.

“Beberapa tahun ini PLN hanya membutuhkan lulusan Teknik Listrik. Sebelumnya pernah membutuhkan teknik mesin. Prodi yang dibuka memang sesuai kebutuhan dari PLN,” terang staf ahli Wakil Direktur 4, Ahmad Faizin Dipl Ing HTL MT. (jul)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Mahasiswa DKV STIKI Juara 1
Wih, Mahasiswa DKV STIKI Ini Bawa Pulang Gelar Jawara!

Infokampus.news – Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang tak henti-hentinya mengukir prestasi non-akademik.

Close