Daftar SNMPTN 2017, Jangan Pakai Fotomu saat Selfie Ya Guys!

Infokampus.news – Pendaftaran SNMPTN 2017 resmi dibuka pada tanggal 21 Februari sampai 6 Maret mendatang, Sobat FoKus yang saat ini berstatus sebagai siswa SMA kelas XII atau sederajat bisa mengetahui lolos atau tidaknya untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017. Bagi Sobat FoKus yang dinyatakan lolos SNMPTN segera lakukan pendaftaran pada laman resmi SNMPTN dengan mengisi formulir secara online.

Formulir SNMPTN terdiri dari empat bagian, meliputi PTN pilihan pertama, PTN pilihan kedua, unggah foto, dan bagian pengisian biodata peserta. Nah, selama proses tersebut yang tak kalah penting untuk diperhatikan, yakni saat mengunggah foto. Dari pengalaman tahun sebelumnya, para pendaftar sering sekali  mengalami kegagalan sewaktu mengunggah foto pendaftaran SNMPTN. Hal ini disebabkan karena pendaftar kurang memperhatikan persyaratan foto yang dapat diunggah. Dikutip dari laman resmi SNMPTN berikut ini kami berikan informasi persyaratan foto SNMPTN !

Syarat Pas Foto SNMPTN Tahun 2017
Foto yang diunggah harus menampakkan wajah peserta secara jelas. Kemudian, pastikan kamu mengenakan baju yang rapi dalam foto tersebut artinya kamu tidak boleh menyertakan foto alay atau saat selfie.

Untuk rasio foto, ukurannya adalah empat banding enam dengan ukuran minimum 400 (lebar) x 600 (tinggi) pixel. Sedangkan formatnya adalah JPEG (.jpg).

Kemudian, ukuran file foto yang diunggah tidak lebih dari 1MB. Setelah mengunggah foto, para peserta damat meng-crop sesuai dengan kebutuhan dan ukuran yang tepat. Kotak untuk crop foto sesuai kebutuhan dapat digeser-digeser, serta diperbesar atau diperkecil.

Terakhir, perhatikan juga warna background foto. Biasanya, terdapat aturan mengenai warna background foto sesuai jenis kelamin. Jangan sampai karena kesalahan sepele membuatmu harus mengambil dan mengunggah ulang pasfoto. (FAM)

 

Sumber: snmptn.ac.id

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa FE Unisma Mengisi Hari Libur Dengan Kegiatan Positif

Liburan semester Gasal tahun Akademik 2016/2017 ini digunakan sebagai kegiatan yang bermanfaat bagi Himaprodi FE Unisma.

Close