Dalami Masalah Kemacetan, UWG Malang Lakukan Studi Lapang Di Bojonegoro

Infokampus.news, Malang – Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil UWG Malang yang menempuh mata kuliah Mekanika Tanah II melaksanakan studi lapang pada proyek pembangunan fly over Ruas jalan Babat – Batas Kota Bojonegoro.

Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT. dan Ir. Aji Suraji, MSc. sebagai dosen pengampu mendampingi 30 mahasiswa untuk studi lapang di Kota Bojonegoro.

“Untuk perkembangan, di lokasi sedang berlangsung penyelidikan tanah (soil investigation) untuk desain pondasi fly over, desain perkerasan jalan dan draenase,” ungkap Agus.

“Penyelidikan tanah dilakukan pada 2 titik bor di Kecamatan Boureno, Bojonegoro yaitu pada JPL 239 dan JPL 249. Uji yang dilakukan berupa SPT, Bor mesin dan CPT,” paparnya.

“Untuk SPT dilakukan sampai kedalaman 30 meter dan tiap 2,5 meter diambil sampel tanah asli (undisturbed) sedangan uji sondir (CPT) dilakukan hingga kedalaman tanah keras,” ujar Agus Tugas yang juga wakil rektor III UWG Malang.

Menggodok Masalah Kemacetan Dengan Studi Lapang

“Ruas jalan Babat – Batas Kota Bojonegoro terdapat perlintasan kereta api dalam 24 jam terjadi 52 kali kereta api yang melintas, hal tersebut menyebabkan kemacetan lalu lintas padahal volume lalu lintas di lokasi tersebut tidak terlalu padat,” pungkas Aji Suraji.

Pembangunan fly over bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas pada simpang tak sebidang perlintasan kereta api. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan PT Bank Central Asia (BCA) untuk Fresh Graduate

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan bank swasta terbesar di Indonesia yang didirikan pada 21 Februari 1957

Close