Dana Penelitian Naik Hingga 5.2 Milyar, Ketua LPPM Unisma ‘Sudah Mulai Pahami Sistem, Penelitian Unisma Tahun Ini Akan Naik’

Infokampus.news, Malang – Tahun ini Universitas Islam Malang (Unisma) memperoleh dana penelitian yang naik derastis hingga ke angka 5.2 milyar. Meskipun kuantitas pengusul penelitian turun, namun pihaknya cukup senang karena dana naik derastis dari tahun sebelumnya yang hanya di angka 3 milyar rupiah saja.

“Ini turun rata semua perguruan tinggi pengusulnya turun semua karena ada sistem baru dari pusat. Jadi kami masih adaptasi makanya sempat turun, tapi syukur sekarang sudah paham. Jadi tahun ini pengusul diperkirakan sampai akhir tahun akan naik juga jumlahnya.” Tukas Dr. Ir. Masyhuri Mahfudz M.P.,

Tahun 2019 jumlah pengusul tercatat baru 28 orang saja. Padahal di tahun 2018 jumlah pengusul jurnal mencapai sekitar 60 orang.

“Sekarang sistemnya lebih simpel sebenarnya memudahkan peneliti, tapi masih perlu adaptasi. Misalnya kata pengantar dibatasi 500 kata saja seperti itu, kalau yang terbiasa nulis panjang kan ya perlu waktu ya.” Terang ketua LPPM lagi.

Selain penelitian, menurutnya inovasi inovasi juga harus terus dimunculkan. Tentu tujuannya untuk mengembangkan institusi maupun masyarakat.

Baca Juga :  Kenali Anak Genius Dari Belgia, Di Usia 9 Tahun Laura Simons Akan Raih Gelar Sarjana Teknik Elektro

“Kami juga tekankan peneliti untuk terus mengembangkan inovasi dari hasil riset itu. Indikator inovasi apa hasil riset dapat bermanfaat baik dari sisi ekonomi dan sosial untuk masyarakat jadi ga sekedar jurnal tapi jurnal adalah pengembangan keilmuan ke arah inovasi.” Tandasnya.

Ketua LPPM mengklaim Unisma sendiri memang sangat unggul di bidang teknologi pangan, pertanian, peternakan dan pengembangan pembelajaran. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *