(Live Report) Danus-an Ala Mahasiswa Lama: Tahun Lalu Untung Banyak di SBMPTN

Infokampus.news, Malang – Masih bicara soal cari peruntungan, ternyata bukan hanya para pedagang makanan, perlengkapan ujian, hingga soal-soal SBMPTN yang memanfaatkan momen ini sebagai ladang emas. Di luar itu, banyak ditemui sekelompok mahasiswa yang berjualan dalam rangka dana usaha (Danus) kegiatan organisasi. Berikut temuan tim Infokampus.news di lapangan selama proses pelaksanaan SBMPTN 2018.

Manfaatkan Antusiasme Calon MABA dengan Merchandise Khas Kampus

Tak hanya masyarakat umum yang memanfaatkan keuntungan ini, para mahasiswa lama juga secara cerdas menawarkan dagangan menarik. Di Universitas Brawijaya, tampak beberapa mahasiswa terlihat mempersiapkan beberapa barang untuk dijual. Barang-barang seperti stiker, gantungan kunci, pin, hingga pakaian menjadi andalan mereka untuk meraih pundi-pundi rupiah.

Hal ini diamini oleh Tiara, salah satu mahasiswa UB. Menurutnya, antusiasme calon mahasiswa baru (maba) yang tinggi terhadap kampus idamannya menjadi nilai lebih dagangannya. “Kalo waktu masih maba kan masih senang-senangnya pakai atribut yang menandakan kampusnya. Nah kita lihat peluang itu,” ujar mahasiswi berjilbab asal Malang tersebut.

Danus-an Yuk!

Bagi mahasiswa senior, gelaran seperti ini turut menjadi momen untuk mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya demi berlangsungnya acara yang mereka buat. Beberapa mahasiswa senior terlihat menjajakan dagangannya secara keliling berupa minuman kemasan, kue basah, hingga makanan siap saji.

Menurut Priscilla, mahasiswa Ilmu Komunikasi, momentum SBMPTN sangat membantu suatu kepanitiaan untuk meningkatkan pemasukan dana usaha. “Tahun lalu untung banyak di SBMPTN. Hari ini semoga lebih beruntung,” tandas Priscilla. (sig)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
(Live Report) SBMPTN 2018 Tak Hanya Ajangnya Calon Mahasiswa Cari Peruntungan

Infokampus.news, Malang - Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 adalah salah satu gelaran yang menyaring ribuan calon

Close