Dapat Penghargaan Best Performing University of the Year, Ternyata Ini yang Beda di UNISMA

Infokampus.news, Malang – Penghargaan best performing university of the year yang diperoleh Universitas Islam Malang (UNISMA) pada Jum’at silam (27/10) oleh Indonesia Achievement merupakan salah satu anugerah yang patut dibanggakan. Pasalnya dari beberapa nominasi perusahaan hingga sekolah, kampus ini mampu meraih penghargaan yang cukup tinggi.

Ada beberapa tolak ukur yang menjadi dasar diperolehnya predikat dan penghargaan The Best Performing University of The Year oleh kampus UNISMA.

“Percepatan pengembangan UNISMA baik dari fisik maupun pengembangan SDM, riset, kerjasama baik di dalam dan luar negeri, lalu juga pengembangan karakter di kampus ini.” Tukas Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, M.Si, rektor UNISMA saat ditemui tim infokampus.news.

Jadi Best Performing University of the Year, Ternyata ini Yang Membedakan UNISMA dari Kampus Lain

Kampus yang saat ini menduduki peringkat ke-7 PTS terbaik versi Kopertis wilayah VII ini ternyata memiliki hal unik yang tidak dimiliki kampus lain. Yakni penanaman pendidikan karakter yang sangat toleran terhadap sesama.

“Pembinaan karakter kita ini mempersiapkan generasi yang moderat di tengah-tengah sikap sebagian masyarakat yang mengembangkan primordialisme, sekteranian, kemudian fanatik kelompok dan daerahan. Ini sepaham dengan Islam rahmatan lil alamin.” Tambahnya.

Cara untuk mendidik para mahasiswa untuk membentuk karakter pemuda ASWAJA (re: Ahlusunnah Wal Jamaah) oleh kampus ini terbilang cukup unik. Para mahasiswa ini dilatih langsung dengan beberapa kegiatan yang telah diberikan oleh kampus.

“Seperti hari santri kemarin kami selalu ingatkan bahwa santi miliki peran strategis dalamm capai kemerdekaan bangsa kita bahkan kiainya juga, lalu juga launching hari Al-Qur’an yang dengan ini situasi damai tenang hati tenang, dan banyak lagi. Kami biasakan mereka juga dengan berbagai aktivitas kampus yang penuh dengan doa dan sholawat, itulah yang jadi pembeda kami dengan kampus lain.” Tutupnya. (Pus)

Sumber: Humas UNISMA

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Puskesmas Online Garapan Mahasiswa Ini Bisa Jadi Solusi Berobat Efektif di Masa Depan

Puskesmas online garapan sekelompok mahasiswa yang ditampilkan dalam kompetisi yang digelar STMIK Asia Malang, Hackathon

Close